‘CELEBRATION GAME’ PSS VS PERSIS SORE INI – Panpel Tambah Personel Keamanan

SLEMAN (MERAPI) – Panpel pertandingan PSS Sleman bersama kepolisian menambah jumlah personel keamanan pada laga bertitle “Celebration Game” antara PSS melawan Persis Solo, sore ini. Penambahan personel ini sesuai dengan rekomendasi pihak kepolisan.
Ketua Panpel, Tri Mulyanta mengatakan jumlah personel akan bertambah dua kali lipat, dari 400 menjadi 800 personel. Tri menambahkan jumlah personel bertambah lantaran kepolisian tidak hanya melakukan pengamanan di dalam stadion namun juga jalur masuk ke stadion. Panpel sendiri memberi kuota suporter Persis Solo sebanyak 5.000 lembar tiket untuk sore ini.
“Polda DIY semua yang atur jalur keberangkatan dan kepulangan dari teman-teman Pasoepati dan Surakartan. Polda juga sudah koordinasi dengan Polda Jateng, utamanya Polres Klaten untuk pengamanan di luar stadion. Jadi bukan hanya di dalam. Meski ini pertandingan yang mesra, tapi untuk menjaga keamanan dan lebih kondusif, ya ditambah pengamanannya,” kata Tri, kemarin.
Pihak Persis Solo sendiri sudah mencoba lapangan di Stadion Maguwoharjo Jumat (18/1) siang. Agus Yuwono, pelatih Persis hanya membawa 18 pemain ke Sleman. Para pemain yang terdiri dari sebagian pemain lama dan baru ini tidak sempat melakukan persiapan untuk laga sore nanti karena baru berkumpul Kamis (17/1). Namun Agus memastikan meski tanpa latihan, para pemainnya akan berusaha menampilkan permainan yang menghibur di depan puluhan ribu suporter PSS yang bakal memenuhi stadion.
“Besok pertandingan yang sarat persahabatan. Semua mesti gembira, tidak ada tedensi apa-apa. Pokoknya bagaimana bermain sebaik mungkin dan menikmati pertandingan. Ikut merayakan promosi PSS. Meski tidak ada persiapan, bukan berarti kami enggak serius. Kami menghargai undangan ini,” katanya di depan wartawan kemarin.
Sedangkan PSS tidak bisa didampingi Seto lantaran harus berangkat ke Spanyol untuk mengejar lisensi AFC Pro. Listiyanto Raharjo (pelatih kiper) dan Danilo Fernando (asisten pelatih) akan menggantikan peran Seto di tepi lapangan. Tidak ada instruksi khusus dari Seto ke kedua rekannya itu dalam hal taktikal. Namun Listiyanto Raharjo mengatakan Seto ingin tim mencoba para pemain yang sedang seleksi dalam pertandingan.
“Karena ini kan sifatnya pertandingan selebrasi, jadi tidak ada instruksi khusus soal taktik. Para pemain seleksi mungkin akan dicoba dalam pertandingan. Harapannya bisa menunjukkan permainan maksimal,” kata Listiyanto Raharjo.
Rencananya Try Hamdani akan bergantian dengan Ega Rizky menjaga gawang PSS. Di lini belakang, tim pelatih memasang empat bek dengan komposisi Bagus Nirwanto, Zamzani, Asraq Gufron, dan Derry Rahman. Sementara di posisi gelandang, mereka akan mencoba Ricky Kambuaya dan Adam Mulana. Selain itu para pemain lawas yang juga sudah bergabung seperti Taufiq Febrianto, Amarzukih, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Irham Irhaz, dan Milla juga akan dipasang bergantian. Sedangkan Haris Tuharea, Hari Yudo, Qischil, Rangga Muslim, Slamet Budiono, dan Gonzales juga akan dirotasi.
“Formasi saya bebaskan, bisa 4-3-3 atau 4-4-2, tentatif saja, lagipula ini kan pertandingan persahabatan yang niatnya bergembira bersama. Siapapun bisa main, tapi memang harus mencoba pemain seleksi,” pesan Seto. (Des)

PRAKIRAAN FORMASI AWAL
PSS Sleman (4-3-3)
Kiper: Ega Rizky.
Bek (kiri ke kanan): Derry, Zamzani, Gufron, Bagus Nirwanto
Tengah (kiri ke kanan): Amarzuqih, Dave, Ricky Kambuaya
Depan (kiri ke kanan): Rangga Muslim, Gonzales, Hari Yudo

Persis Solo (4-4-2)
Kiper: Sukasto Efendi
Belakang (kiri ke kanan): Oki Dery, Soni Setiawan, Zaenuri, Susanto
Tengah (kiri ke kanan): Dedi Cahyono, Heri Setiawan, Bayu Firmansyah, Imam Mahmudi
Depan (kiri ke kanan):Azka Fauzi, Muhammad Isa

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Kapolda DIY bersama komunitas sepeda di sela program launching Millenial Road Safety Festival.
ANGKA KECELAKAAN TINGGI-Polda DIY Tak Bosan Ingatkan Kaum Mileneal

PRAMBANAN (MERAPI)- Kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia didominasi oleh generasi millenial. Untuk itu Ditlantas Polda DIY akan menggelar program

Close