PENJAGA TOKO DITANGKAP -Curi Puluhan Baju Batik Demi Pacar

KRATON (MERAPI)- Seorang penjaga toko, Wc (24) asal Banyuwangi Jatim, terpaksa berususan dengan Polsek Kraton karena diduga mencuri 24 potong baju batik di tempatnya bekerja, Jumat (18/1). Sebagian hasil curian diberikan kepada kekasihnya.
Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti SIKom didampingi Panit I Polsek Kraton Aiptu Budi Susanto mengatakan, 2 minggu terakhir ini, tersangka bekerja sebagai penjaga toko batik milik Nade Ernanta di wilayah Kraton Yogya. Ia hanya bekerja seorang diri.
Setiap sore, tersangka membawa pulang 3-4 baju dagangan korban. Caranya, baju-baju tersebut dimasukkan ke dalam tas plastik dan diletakkan di luar toko. Pada saat jam kerja habis, tersangka mengambil bungkusan plastik lalu membawanya ke kos-kosan.

“Korban curiga setelah tahu sejumlah barang hilang. Tapi tidak ada pemasukan,” kata kapolsek.
Korban lantas mengecek barang dagangannya. Ternyata sekitar 24 potong baju, sudah tidak ada di toko. Selanjutnya, korban lapor ke pengurus RT setempat dan ditindaklanjuti. Saat itu kecurigaan langsung mengarah kepada korban.
“Pengurus RT dan warga mendatangi kos tersangka. Di dalam kamar, ditemukan 24 baju batik haisl curian,” tambah kapolsek.
Selanjutnya tersangka dan barang bukti pencurian dibawa ke Posek Kraton. Awalnya, tersangka tidak mengakui perbuatannya. Setelah didesak, ia akhirnya mengakui perbuatannya. Bahkan, sebagian hasil kejahatan diberikan kepada kekasihnya.

“Batik yang dicuri adalah batik laki-laki dan perempuan. Sebagian dikasihkan ke pacarnya. Kasus ini masih kami kembangkan,” tutup Kapolsek. (Riz)

Read previous post:
BUKA NEGO DENGAN GONZALES – Saimima Teken Kontrak di PSS

SLEMAN (MERAPI) - Manajemen PSS Sleman sukses mengamankan tanda tangan Sidik Saimima Jumat (18/1). Gelandang berusia 21 tahun yang musim

Close