KPU Sleman Seleksi Calon Relawan Demokrasi

MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Proses seleksi wawancara calon relawan demokrasi KPU Sleman.
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H
Proses seleksi wawancara calon relawan demokrasi KPU Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman melakukan seleksi wawancara terhadap calon relawan demokrasi. Selama dua hari, proses wawancara berlangsung di Kantor KPU Sleman, Rabu-Kamis (16-17/1).

Hingga batas akhir pendaftaran, ada 176 pendaftar yang masuk. Dan mereka sudah mewakili 11 basis komunitas yang ditetapkan KPU dan tersebar di 17 kecamatan. Dadi jumlah tersebut akan diambil 55 orang yang nantinya akan menjadi relawan demokrasi.

“Wawancara kami lakukan selama dua hari. Ada beberapa indikator yang kita tetapkan sebelum memilih relawan demokrasi. Antara lain integritas dan juga netralitas. Karena mereka nantinya akan menjadi agen KPU untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi.

Jumlah pelamar ini menjadi yang terbanyak dari lima kabupaten/kota yang ada di DIY. Informasi secara gencar memang dilakukan KPU Sleman. Termasuk di media sosial dan pemberitaan. “Harapannya kami bisa mendapatkan agen terbaik, demi kesuksesan Pemilu 2019,” imbuhnya.

Salah satu yang tertarik menjadi relawan demokrasi adalah Fafa. Pria 21 tahun asal Kecamatan Berbah ini mengajukan lamaran menjadi relawan demokrasi dadi basis keagamaan. Dia optimistis bisa mensosialisasikan tentang Pemilu di kelompok-kelompok keagamaan.

“Selama ini saya masih aktif di Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Dan saya optimis dapat masuk ke semua kelompok agama, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019,” urainya. (Awh)

Read previous post:
Banjir Bandang Terjang Pati Utara

PATI (MERAPI) – Banjir bandang menerjang sebagian wilayah kabupaten Pati bagian utara, menyusul curah hujan yang sangat lebat Rabu (16/1).

Close