Curi 51 Ekor Bebek, Residivis Dipukuli Warga

PANJATAN (MERAPI) – Seorang residivis warga Pandak, Bantul, Tri (41) menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri bebek di peternakan milik Paiman warga Pedukuhan III, Bugel, Panjatan, Kulonprogo. Warga geram lantaran Tri sudah berulang kali mencuri bebek dengan jumlah total 51 ekor, namun selama ini berhasil lolos.
Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu Sujarwo kepada wartawan, Rabu (16/1) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, Tri saat ini sudah diamankan petugas kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Dia diketahui mencuri bebek di wilayah Bugel, kemarin,” kata Iptu Sujarwo.

Dijelaskan, sudah sejak lama korban Paiman merasa resah karena bebek yang diternakkan miliknya selalu hilang. Jumlahnya pun mencapai puluhan ekor. Dia bersama warga kemudian berusaha mencari siapa pelaku pencurian bebek itu. Hingga akhirnya tersangka Tri dipergoki warga tengah mengambil satu ekor bebek di kandangnya. Spontan warga bergerak menyergap tersangka.
Warga yang emosi dengan ulah pelaku kemudian memukulinya hingga Tri babak belur. Residivis kasus pencurian di wilayah Bantul pada 2011 ini mendapat bogem mentah terutama di bagian wajah.

“Petugas mengamankan pelaku dan memeriksa kediamannya. Di sana, ada bebek 20 ekor yang diduga kuat merupakan hasil pencurian,” lanjutnya.
Iptu Sujarwo menjabarkan, hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Tri sudah mencuri bebek milik Paiman sejak Desember tahun lalu. Total ada 51 ekor yang digasaknya hingga korban menderita kerugian lebih dari Rp 3,5 juta.
“Hingga kini, kami masih mendalami kasus pencurian tersebut,” ujarnya. (Unt)

Read previous post:
ilustrasi
Grebek Pesta Sabu, Polisi Amankan 4 Pecandu

DEPOK (MERAPI)- Petugas Ditresnarkoba Polda DIY melakukan penggerebekan sebuah rumah di Dusun Pengok, Condongcatur, Depok yang disinyalir kerap menjadi ajang

Close