SORE INI LATIHANPERDANA – Aditya Putra Dewa Hengkang dari PSS

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman kembali kehilangan pemain kunci. Setelah Ichsan Pratama kini giliran Aditya Putra Dewa yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak di PSS. Bek kiri yang selalu menjadi andalan Seto Nurdiyantoro itu sudah berpamitan pada manajemen, Minggu (13/1) kemarin.

Keluarga menjadialasan pemain yang akrab disapa Dewa itu hengkang dari PSS. Meski tidak akanmemperkuat PSS musim depan, Dewa memastikan tidak akan memperkuat tim di Liga1. “Tidak akan memperkuat tim di Liga 1 karena pasti akan bertemu PSS.Meninggalkan tempat ini (PSS) adalah hal terberat selama karier saya tapi harustetap saya ambil. Bukan masalah apa-apa, karena ini murni karena demi keluarga,”katanya ketika dikonfirmasi Merapi, Minggu (13/1).

Aditya Putra Dewa membantah pandangan bahwa dirinya belum dinego manajemen agar tetap membela PSS. Manajemen sendiri sudah memberi tawaran pada para pemain yang direkomendasikan termasuk dirinya. Namun Dewa masih membuka kemungkinan untuk kembali ke PSS. “Enggak benar itu, manajemen sudah bekerja keras membangun tim dan mulai negosiasi. Tapi sekali lagi ini murni karena keluarga. Saya pasti kembali ke sini, tapi mungkin tidak musim ini,” sambungnya.

Selain Dewa dan Ichsan, PSS juga kehilangan Slamet Budiono, Vandy Prayogo, dan Rifal Lastori. Selain keempat pemain tersebut, PSS juga terancam kehilangan Gonzales. Top skorer PSS musim lalu diisukan belum berhasil menemukan kata sepakat dengan manajemen. Setelah mendarat di Sleman, eks Persik Kediri dan Persib Bandung mendadak pergi Minggu (13/1) kemarin. Padahal semua pemain yang membela PSS di Liga 2 akan berkumpul Senin (14/1) sore untuk menggelar latihan persiapan celebration games melawan Persis Solo. Manajemen memilih berkomentar tentang persoalan negosiasi, sementara Seto tidak tahu menahu tentang kepergian Gonzales dari Sleman yang terksesan mendadak.

“Saya tidak tahu menahu soal negosiasi, yang pasti kami sudah rencanakan latihan besok sore (sore ini, Red) di UNY untuk persiapan ‘celebration game’. Rencananya semua pemain lama kumpul. Latihan perdana yang ringan-ringan saja dulu. Untuk pemain baru ada omongan sama manajemen kemarin mau dicoba pas lawan Barito Putera,” beber Seto.

Pelatih yang bakal berlisensi AFC Pro itu sendiri tidak bisa mendampingi PSS menghadapi Barito Putera di babak 16 besar Piala Indonesia karena masih berada di Spanyol untuk kursus. Dirinya akan mendapat laporan tentang performa pemain anyar PSS dari asisten dan manajemen Laskar Sembada. Tentang pemain baru Seto masih menutup rapat nama-nama yang ia rekomendasikan ke manajemen. “Biar nanti diurus dulu (diurus manajemen) baru setelah resmi diinformasikan sama manajemen,” tegasnya. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PERSIAPANKOMPETISI DAN PORDA DIY – PSSI Yogya Agendakan Kongres

YOGYA (MERAPI) - Setelah sukses menggelar kompetisi untuk pertama kalinya setelah dalam kurun waktu dua tahun sebelumnya vakum, Asosiasi Kota

Close