IBL 2018/2019 – BimaPerkasa Taklukkan Pelita Jaya

SOLO (MERAPI) – Bima Perkasa Yogyakarta memberi kejutan di laga terakhir Indonesia Basketball League (IBL) Seri Solo Sabtu (12/1) malam dengan menaklukkan tim raksasa Pelita Jaya 72-67. Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Bima Perkasa atas Pelita Jaya sejak berpindah kepemilikan klub ke tangan dr Edy Wibowo. Tambahan dua angka dari Pelita Jaya membuat Bima kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Divisi Merah berjarak satu angka dari Hangtuah di posisi dua dan empat angka dari NSH di puncak klasemen sementara.

Pelatih kepala Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto mengatakan kemenangan tersebut hasil kerja keras para pemain yang mulai bisa konsisten sepanjang pertandingan. Masuknya legiun anyar, David Seagers, juga mulai berdampak positif. Eks penggawa Pacific Caesar itu memecah perhatian pemain Pelita Jaya hingga David Atkinson bisa leluasa. Analisis Eboss berbanding lurus dengan catatan statistik. David Atkinson yang leluasa selama pertandingan mencetak 36 poin ditambah 9 rebound. Sedangkan David Seagers mengumpulkan 15 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Yanuar Priasmoro yang bermain selama 38 menit mencetak 11 poin.

“Masuknya David Seagers membuat tim kami jadi seimbang. David Atkinson bisa leluasa menjalankan perannya. Begitu juga para pemain lokal lainnya seperti Yanuar dan Azzaryan,” kata pelatih yang akrab disapa Eboss itu, Minggu (13/1).

Pertandingan sendiri berjalan ketat. Di kuarter pertama, Bima Perkasa unggul 28-25. Di 10 menit pertama ini kedua tim bergantian memimpin skor dengan selisih angka yang ketat. Tercatat delapan kali ada pergantian keunggulan angka. Bima Perkasa berhasil mempertahankan keunggulan sampai Pelita Jaya menyamakan kedudukan 38-38 di akhir kuarter kedua. Pelita Jaya kemudian unggul 53-52 di ujung kuarter ketiga.

Kuarter empat makin ketat saat skor 67-67 terjadi ketika laga sudah berada di bawah satu menit. Prastawa yang membawa bola saat menyerang gagal melewati Azzaryan Pradhitya yang berhasil mencuri bola. Turn over ini terkonversi menjadi tiga angka lewat bidikan Atkinson. Hasil ini membuat Bima Perkasa berhasil mengemas 4 kemenangan dari 9 laga. Sementara bagi Pelita Jaya sudah bermain 8 kali dengan hasil 4 menang dan 4 kalah. “Saya harap konsistensi ini bisa terjaga terus dan muncul di tiap pertandingan,” kata Eboss. (Des)

Read previous post:
MERAPI-TRI DARMIYATI Petugas Dishub Kota Yogyakarta menindak jukir nakal di lahan persil warga di timur TKP Sriwedani karena tak berizin dan menerapkan tarif tak sesuai ketentuan.
Meski Denda Ringan Tak Bikin Jera, Razia Jukir Nakal Jangan Kendor

UMBULHARJO (MERAPI) -  Meskipun sanksi denda belum memberikan efek jera, Pemkot Yogyakarta diminta terus menggencarkan razia pelanggaran parkir. Di samping

Close