ATLETIK BPD DIYCHAMPIONSHIP IV-2019 – Raup 9 Emas, Sleman Juara Umum

Para pesertaberadu cepat pada nomor lari 900 m putri. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Kontingen Kabupaten Sleman akhirnya tampil sebagai juara umum setelah meraup 9 medali emas, 6 perak dan 8 perunggu dalam Kejuaraan Atletik BPD DIY Championship IV-2019 di Stadion Mandala Krida, Yogya, Kamis (10/1). Sleman tampil cukup dominan pada kejuaraan kemarin dengan menyabet separuh medali emas dari total 18 nomor yang dilombakan.

Pada kejuaraan itu, medali emas Sleman disumbangkan oleh Mutiara Oktarani dari nomor lari 800 m dan 900 m putri, Nica Beta Ayu (lari 100 m putri), Riski Damayanti (lari 1.500 m putri), Meilia Putri (lari 60 m putri KU-11), Alisa Nur (lari 60 m putri KU-12), Yanuar Prihantoro (lari 900 m dan 1.500 m putra), serta estafet mix 4×400 m.

Posisi kedua klasemen akhir ditempati kontingen Kota Yogya dengan perolehan 5 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. Kabupaten Bantul menduduki peringkat ketiga dengan 3 emas, 8 perak dan 5 perunggu, serta Kulonprogo di posisi keempat dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Dari penyelenggaraan kejuaraan tersebut, Ketua Harian Pengda PASI DIY, Bambang Dewanjaya mengatakan jika pihaknya cukup puas. “Apa yang ditampilkan para atlet kami sudah cukup bagus. Kami harap prestasi yang dicatatkan masing-masing atlet ini bisa menjadi acuan untuk berlatih terus hingga kesempatan selanjutnya. Kami harap para atlet ini tak berhenti sampai di sini tapi juga terus berlatih karena masih ada even lagi, seperti Pra-PON terutama,” katanya di sela kegiatan, kemarin. Lebih lanjut, Bambang menyebutkan bahwa terdapat potensi atlet terbaik DIY yang bakal bersinar di kancah nasional. “Seperti Mutiata ini, kecil-kecil cabe rawit. Dia meski tergolong atlet junior, catatan waktunya pada nomor 800 m putri sudah berani bersaing, termasuk di senior sekali pun. Namun untuk yang nomor lain, kami masih butuh banyak berlatih keras karena catatan waktunya masih jauh dari harapan,” lanjutnya. (Oro

Read previous post:
Cah Klitih Makin Brutal, Wajah Korban Disayat Pisau

BANTUL (MERAPI)- Teror klitih modus baru terjadi di Bantul. Jika sebelumnya bersenjata pedang dan batu, kali ini pelaku beraksi menggunakan

Close