Mandala KridaBaru, Tumbuhkan Semangat Sportivitas

Gubernur DIY, SriSultan HB X mengecek rumput dan fasilitas yang ada di Stadion Mandala KridaBaru usai diresmikan. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Stadion kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta, Stadion Mandala Krida Baru, diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Kamis (10/1). Pada acara peresmian kemarin, Sri Sultan berharap agar stadion dengan kapasitas 25.000 penonton itu diharapkan mampu menumbuhkan semangat sportivitas yang dimiliki para insan olahraga di DIY.

Stadion Mandala Krida Baru disebut Sultan sebagai manifestasi dari jiwa sportivitas bagi seluruh insan olahraga dan merupakan kebanggaan bagi masyarakat DIY. “Stadion ini adalah simbol kebanggaan dari mimpi masyarakat Yogyakarta terhadap dunia olahraga. Kibarkan panji sportivitas yang bermoral dan perspektif humanity dalam semua sudut stadion,” ujar Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Akan tetapi,Ngarsa Dalem juga berpesan agar merawat dan meramaikan keberadaan stadion yangmenyedot biaya renovasi mencapai Rp 174 miliar tersebut. “Stadion iniharus dijauhkan dari tangan-tangan jahil yang mengganggu dinamika sportifitasyang merusak citra Yogyakarta, sebagai wilayah yang menjunjung tinggi kebudayaan,” ungkap Sultan.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Ajimenyebutkan, pihaknya belum berhenti melakukan pembenahan terhadap StadionMandala Krida Baru. “Untuk saat ini memang stadion sudah bisa digunakan dan diresmikan. Namun kami masih memiliki proyek untuk melengkapi fasilitas yangkami rancang pada 2020, seperti lampu stadion, kursi singleseat, videotron scoreboard serta foodcourt,” tuturnya.

Dengan adanya Stadion Mandala Krida Baru, diakui Baskara Aji bahwa sudah terdapat manfaat yang sudah dibuktikan. “Seperti adanya pelatnas panjat tebing dan voli pasir yang pada Asian Games 2018 lalu berhasil menyumbangkan medali. Dua cabang olahraga itu sempat pelatnas di sini, menggunakan fasilitas baru yang kami bangun dan bisa menghasilkan prestasi hingga level internasional,” akunya.

Untuk itu, Baskara Aji berharap, dengan adanya fasilitas baru yang ada di Stadion Mandala Krida Baru tersebut, bisa mendorong prestasi atlet DIY. “Ya harapannya bisa berprestasi, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” katanya. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-AMIN KUNTARI/Pelaku kejahatan jalanan, Rz ditangkap petugas Polres Kulonprogo.
PENJAHAT SADIS DITANGKAP-Tega Lukai Korban Karena Nenggak Miras

WATES (MERAPI)- Seorang penjahat jalanan sadis, Rz (23) warga Umbulharjo Yogyakarta, dibekuk petugas Satreskrim Polres Kulonprogo, Kamis (10/1). Pelaku diketahui

Close