Suami Gagal Bunuh Diri Usai Tikam Istri

WONOSARI (MERAPI)–Perselisihan Wd (35) dan istrinya, Ny Siti Asadah Damayanti (34) warga Dusun Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul berujung pertumpahan darah, Rabu (9/1) petang. Ny Siti dilarikan ke RSUD Wonosari lantaran menderita luka parah di bagian leher, kepala, serta lengannya akibat diserang suaminya menggunakan pisau. Usai menusuk istrinya, Wd sempat berupaya bunuh diri dengan menusuk leher sendiri.
Upaya itu gagal dan pelaku telah diamankan jajaran Polsek Semanu.
Menurut keterangan, peristiwa tragis itu berawal saat korban Ny Siti menjemput anaknya dari sekolah, kemarin siang. Dia kemudian mampir ke rumah tersangka Wd yang tak lain adalah suaminya dalam status pisah ranjang. Pasangan ini memang hidup terpisah di mana sang istri tinggal di rumah Dusun Wukirsari, Baleharjo, Wonosari sementara Wd tinggal di Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Setelah bertemu, pasangan suami iseri ini terlibat cek-cok. Puncaknya, Wd kalap dan menyerang korban menggunakan pisau. Ny Siti yang tidak menyangka akan mendapatkan serangan senjata tajam tidak sempat menghindar. “Sebelum ambruk bersimbah darah, korban terkena tusukan di bagian leher, kepala dan tangan,” kata saksi Ny Sutarmi yang juga tetangga korban.
Jeritan minta tolong korban menarik perhatian warga dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Korban lalu dilarikan ke RSUD Wonosari. Sementara Wd yang mengetahui istrinya terluka dan dilarikan ke RSUD Wonosari bingung. Dia pun berniat bunuh diri dengan melukai tubuhnya dengan senjata tajam, namun digagalkan warga. Menurut penuturan salah seorang warga Sardiyo, Wd kemudian lari ke arah Dusun Jonge ke rumah saudaranya.

Tak lama berselang, dia berhasil diamankan polisi. Dijelaskan, selama ini pelaku memang dikenal mengalami gangguan jiwa. Bahkan sekitar 2 bulan silam pernah melakukan percobaan bunuh diri. “Pasca kejadian tersebut, Wd yang sebelumnya tinggal di Desa Baleharjo, Wonosari kemudian dipulangkan ke Desa Pacarejo, Semanu,” ucapnya.
Kanit SPKT Polsek Semanu Aipda Sugiyanto membenarkan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan. Pelaku diketahui mengalami luka diduga terkena tusukan pisau yang dibawanya sendiri. Dia pun langsung dilarikan ke RS Pelita Husada.(Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Polres Gunungkidul Razia Klitih

WONOSARI (MERAPI)– Polres Gunungkidul dan Polda DIY menggelar razia di sejumlah ruas jalan guna mengantisipasi maraknya aksi klitih yang sering

Close