SIDANG LAKA LANTAS – Korban Minta Pertanggungjawaban Pengelola Bus


Saksi korban (tengah) saat berbincang dengan jaksa sebelum pesidangan di PN Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Saksi korban (tengah) saat berbincang dengan jaksa sebelum pesidangan di PN Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa seorang sopir bus Eka berplat S 7202 US, Sae (46) warga Kediri Jawa Timur kembali diajukan ke persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Rabu (9/1).

Dalam kesempatan tersebut jaksa Danny P Febriyanto SH menghadirkan saksi korban Prasetyo Wibowo. Saksi korban berharap keadilan dan tanggung jawab pengelola bus jurusan Surabaya-Yogya.

Karena saksi korban beserta keluaga merupakan korban kecelakaan karambol di perempatan Ngipik Banguntapan Bantul yang mengakibatkan mobil Yoyota Innova dengan nomor polisi AA 9158 ZK yang dipinjam dari saudaranya rusak parah.

Bahkan anak satu-satunya, Imanuel Dimas Satria Wibowo yang berusia 7 tahun mengalami luka cukup parah di bagian belakang kepala. Dari kejadian itu anaknya harus menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

“Untuk itu kami menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola bus. Karena sampai saat ini belum ada kata sepakat. Karena dari kerusakan mobil maupun biaya pengobatan anak saya menghabiskan dana ratusan juta,” jelas saksi korban.

Dijelaskan, kecelakaan terjadi saat saksi korban sedang mengemudi mobil dari utara menuju arah selatan. Tetapi sesampainya di perempatan Ngipik saksi korban bersama anak dan isteri berhenti karena lampu merah.

Tetapi baru sekitar 10 detik tiba-tiba dari arah belakang datang bus Eka yang dikemudikan terdakwa langsung menabrak mobil di bagian belakang dan menabrak dua mobil Iain di depan. Akibatnya terdakwa dijerat pasal 301 ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (C-5)


Read previous post:
MANGKIR DIPANGGIL JPU- Kejari Keluarkan DPO Terdakwa Jootje

BANTUL (MERAPI) - Setelah ada desakan dari pengacara saksi korban PT Sport Glove Indonesia (SGI) akhirnya Kejaksaan Negeri Sleman mengeluarkan

Close