Warga Kejar Gerombolan Klitih dari Pleret Sampai Imogiri

MERAPI-SUKRO RIYADI Salah satu pelaku, Ns digelandang polisi usai terkepung warga.
MERAPI-SUKRO RIYADI/Salah satu pelaku, Ns digelandang polisi usai terkepung warga.

BANTUL (MERAPI)- Kemarahan warga Yogya akan aksi klitih nampaknya sudah memuncak. Di Bantul, Empat orang anggota gerombolan cah klitih dikejar sejumlah warga usai beraksi di Jejeran, Pleret, Bantul, Selasa (8/1) dinihari. Warga yang geram akibat ulah pelaku berhasil menangkap dan mengepung mereka di Terminal Makam Raja Yogyakarta di Imogiri Bantul.
Warga berniat menghakiminya. Namun polisi Polsek Imogiri buru-buru mengamankan pelaku. Keempat pelaku yang diamankan antara lain Nk, Ns, Wh serta A semuanya warga Kota Yogya. Polisi mengamankan sebilah pedang, batu serta motor yang dibawa gerombolan ini sebagai barang bukti.

Menurut keterangan, warga geram setelah keempat pelaku dengan beringas melempari korban Muh Yulfikar warga Brajan saat berada di warung burjo di Jalan Imogiri Timur Jejeran Pleret Bantul.
Warga yang mengetahui kejadian itu spontan berusaha mengejar para pelaku yang kabur ke selatan. Makin lama, massa yang mengejar para pelaku terus bertambah. Untuk menakuti warga, salah satu pelaku kemudian mengeluarkan sebilah pedang. Namun warga bergeming dan terus memburu para pelaku yang kabur ke arah Imogiri.
Jajaran Polsek Imogiri yang mengetahui aksi kejar-kejaran itu bertindak cepat dengan ikut mengejar para pelaku. Sampai di Terminal Makam Raja Yogyakarta di Imogiri Bantul, warga berhasil mengepung keempat pelaku. Karena kalah jumlah, pelaku pun tak berani melawan. Namun belum sampai massa bertindak brutal, polisi buru-buru mengamankannya.

Salah satu pelaku, Ns mengaku sebagai eksekutor pelemparan batu. Dia mengatakan jika batu untuk melempar korban diambil di selatan Markas Brimob Gondowulung. “Benda yang saya lemparkan itu saya ambil di selatan Brimob Gondowulung, bentuknya seperti pecahan cor,” jelasnya.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Prostitusi Artis Online

SAAT ini semua serba online. Hidup pun terasa praktis, bahkan dunia seperti ada di genggaman. Butuh apa-apa, tinggal pilih aplikasi

Close