MOTOR DISENGGOL TRUK-Balita Tewas di Gendongan Ibunya

CANGKRINGAN (MERAPI)- Kecelakan tragis terjadi di Jalan Raya Cangkringan-Pakem Dusun Geblok, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Minggu (6/1) pagi. Seorang balita tewas di gendongan ibunya akibat jatuh dari motor yang bersenggolan dengan truk. Ibu balita itu juga tewas saat dirawat di rumah sakit.
Korban tewas adalah balita Faiz Kenzi Hamizan yang digendong ibunya, Novita Eka Pratiwi (22) warga Argomulyo, Cangkringan, Sleman.
Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman kepada wartawan kemarin membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, awalnya kemarin pagi pukul 07.45, korban Novita Eka mengendarai motor Honda Beat AB-5377-YZ dengan menggendong anaknya di Jalan Raya Cangkringan-Pakem. Korban melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di selatan Dusun Geblok, Wukirsari, tiba-tiba dari arah berlawanan melintas truk AB-8119-NE yang dikemudikan Hardiyanto
warga Gondang Pusung, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Saat melewati ruas jalan menikung, diduga korban lalai sehingga laju motor terlalu ke tengah. Korban juga tak sadar jika ada truk yang melaju dari arah berlawanan. Saat jarak mulai dekat, korban tak mampu menghindar sehingga motornya tersenggol truk.
Korban yang menggendong anaknya pun jatuh tersungkur di jalan akibat disenggol truk. “Anak yang digendong itu meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Sutarman. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi kedua korban.

Korban Faiz ditemukan tewas akibat luka serius di kepala. Sementara itu, ibunya dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem. Namun saat dirawat di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong. Korban Novita tewas dengan luka berat di sekujur tubuhnya.
Menurut Sutarman, hingga kini polisi masih memeriksa sopir truk untuk memastikan kronologi detail kejadian ini. “Keterangan saksi di lapangan juga masih dikembangkan. Kecelakaan terjadi saat cuaca cerah, dan kondisi sekitar lokasi kejadian sepi serta minim saksi,” tandasnya.(Shn)

Read previous post:
HARI BAKTI IMIGRASI KE-69 – Hari Libur Tetap Layani Pembuatan Paspor

DEPOK (MERAPI) - Dalam rangka hari bakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta menggelar Pelayanan Paspor Simpatik. Yaitu melayani

Close