Sambut Tahun Baru dengan Tausiyah Akbar

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengisi malam cinta Rasul di Karanganyar. (Foto: Abdul Alim)
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengisi malam cinta Rasul di Karanganyar. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Tausiyah akbar bertajuk malam cinta rasul mengisi perayaan pergantian tahun di Kabupaten Karanganyar, Senin (31/12). Ribuan masyarakat larut dalam salawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Semua masyarakat dan ormas –NU, MTA, LDII, dan Muhammadiyah– di Kabupaten Karanganyar tumplek blek di alun-alun. Ini akan menjadi momentum bahwa setiap malam tahun baru akan ada tradisi malam cinta rasul,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan.

Dia menambahkan, acara ini diilhami malam cinta rasul di Negeri Jiran, dimana masyarakatnya berkumpul, berdoa, tahlil, dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Di kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karanganyar. Acara hari ini sekaligus menyemangati untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara masyarakat.

“Kita semua orang yang beriman adalah saudara. Tidak perlu mencari perselisihan dari perbedaaan. Kita tingkatkan terus persatuan dan kesatuan,“ imbuhnya

Ia mengajak masyarakat Karanganyar untuk ikut mengamankan pelaksanaan pilkades dan pileg serta pilres. Sama-sama menjaga keamaanan dan persatuan.
Sementara, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf berdoa semoga Karanganyar menjadi kabupaten yang maju, aman, makmur dan jaya. Di tahun 2019 perlu lebih bertakwa dan bertawakal untuk memperoleh keberhasilan.

”Berprasangka baiklah kepada Allah. Sebab sangka baik kepada Allah akan mengirimkan nikmat yang banyak,” imbuh Habib Syech Bin Abdul Qoadir Assegaf. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kekurangan Murid, 27 SD Di-“regrouping”

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, akan melakukan "regrouping" puluhan sekolah pada tahun ajaran 2019/2020

Close