PERAYAAN MALAM TAHUN BARU-Malioboro Steril Kendaraan Mulai Pukul 15.00 WIB

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo (kiri) menyampikan keterangan terkait rekayasa lalu lintas malam tahun baru. (MERAPI-TRI DARMIYATI)

UMBULHARJO (MERAPI) – Lalu lintas Jalan Malioboro akan ditutup total pada malam tahun baru Senin (31/12). Sterilisasi kendaraan di Malioboro dimulai sejak sore hari. Masyarakat yang akan menikmati malam tahun baru di Malioboro diimbau parkir agak jauh dari kawasan itu agar terhindar macet.

“Sterilisasi kendaraan roda dua, roda empat, andong, becak dan betor di Malioboro mulai pukul 15.00 WIB. Selain itu di gardu listrik Jalan Abu Bakar Ali hingga simpang Jalan Pasar Kembang dan sirip-sirip Jalan Malioboro,” kata Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompos Dwi Prasetyo dalam jumpa pers di Balaikota, Jumat (28/12).

Sedangkan kendaraan yang ke Malioboro akan dialihkan mulai pukul 17.00 WIB. Dia menyampaikan kendaraan yang mengarah ke Malioboro akan mulai dikurangi dan ditutup dari simpang empat Kotabaru, simpang tiga Kridosono sisi barat, simpang gardu listrik Jalan Abu Bakar Ali, Jalan Mataram, Jalan Senopati, Jalan KHA Dahlan, Jalan Byangkara, Jlagran, simpang Pingit dan Tugu.

“Malioboro steril total dari lalu lintas kendaraan pukul 19.00 WIB. Kami sudah sosialisasi ke pelaku usaha di Malioboro seperti hotel agar tidak ada kendaraan keluar masuk saat Malioboro steril kendaraan,” paparnya.

Beberapa simpang jalan juga akan dikurangi kendaraan yang mengarah masuk ke Kota Yogyakarta, di antaranya simpang empat Galeria, simpang empat Sentul, simpang empat tungkak, simpang wirobrajan, simpang jati kencana dan Pingit. Di samping itu kendaraan yang akan masuk kota dari ring road di antaranya simpang Gamping, Jombor, Maguwo dan Bantul.

“Pembukaan lalu lintas melihat kondisi di Malioboro. Kami akan buka bertahap untuk mengurai. Pengalaman tahun lalu pukul 01.00 WIB warga di Malioboro sudah mulai kembali pulang,” tutur Kompol Dwi.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto mengimbau masyarakat yang akan menikmati tahun baru di Malioboro untuk memarkirkan kendaraan agak jauh dari Malioboro jika tidak ingin terjebak macet. Misalnya di Tempat Khusus Parkir Ngabean, eks UPN di Ketandan dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

“Jika parkir di sekitar malioboro saya jamin tidak akan bisa keluar setelah acara selesai,” imbuh Golkari. (Tri)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
DERETAN SELINGKUHAN ISTRI KORBAN Tukang Sapu, Penjaga Kandang, Sopir hingga Buruh Bangunan

DEPOK (MERAPI)- Dua lembar surat wasiat ditemukan di dekat jenasah Paulus yang tewas gantung diri di rumahnya Dusun Karangploso, Maguwoharjo,

Close