Agen PemainTernama Kontak PSS

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman jadi primadona di Liga 1 usai promosi berstatus kampiun Liga 2. Banyak pemain lokal yang kepincut membela Laskar Sembada di liga sepakbola teratas di Indonesia itu, begitu pula dengan pemain asing. Sejumlah pemain asing bahkan sudah ditawarkan ke manajemen.

PSS diyakini bakal mendapat pemain asing yang bagus karena baru-baru ini menjalin kontak dengan super agen Indonesia, Gabriel Budi Liminto. Namun yang berhak memutuskan siapa pemain asing yang akan direkrut adalah pelatih.

“Yang akan memindai pemain asing ini nanti Sang Pelatih itu sendiri. Sesuai kebutuhannya,” kata Manajer PSS, Sismantoro Rabu (26/12).

Gabriel tak menampik ketika dikonfirmasi kabar penawaran pemain ke kubu Laskar Sembada. Agen yang sukses mendatangkan para pemain bintang Liga 1 ini juga mengungkapkan masih harus menunggu kabar terbaru dari manajemen dan Direksi PSS. “Saat ini masih dalam tahap pembicaraan saja, kami masih menunggu bagaimana kepastiannya,” katanya.

Para pemain asing yang bersinar di Liga 1 rata-rata dibawa oleh Gabriel. Sebut saja Oh In-kyun, Matias Cordoba, Patrick da Silva, Addison Alves, Goran Gancev, Ilija Spasojevic, Srdan Lopicic, Didier Zokora, Shane Smeltz, Jose Coelho, Wanderley Junior (pelatih), hingga Ferdinand Sinaga. Alexander Rakic yang bersinar bersama PS Tira dan Marko Simic bersama Persija juga dibawa Gabriel ke Liga Indonesia. Tak heran jika PSS diprediksi bakal punya pemain asing yang bagus ketika menjalin kontak dengan Gabriel. “Tunggu saja nanti,” tegas Sismantoro.

Sementara itu kabar merapatnya pemain lokal berkualitas juga tak kalah panas. Setelah I Gede Sukadana, Fahrudin, dan Bagas Adi Nugroho, PSS dikabarkan mengincar Septian David Maulana. Terdegradasinya Mitra Kukar ke Liga 2 disebut-sebut jadi alasan gelandang Timnas asal Semarang ini merapat ke PSS. Namun manajemen belum mau buka suara tentang kebenaran kabar ini. Begitu pula pihak direksi PT PSS yang enggan mengomentari perihal anggaran transfer untuk Liga 1 musim depan. Sejauh ini kedua belah pihak hanya membeberkan saat ini tengah duduk bersama membicarakan hal-hal yang dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1.

Terpisah, keinginan manajemen untuk mempermanenkan Rifal Lastori tampaknya bakal sulit. Pihak Borneo FC memastikan penyerang sayap berusia 22 tahun itu sudah kembali ke klub. Kepala Bidang Media Borneo FC, Brilian Sanjaya kepada Merapi mengatakan klub belum punya rencana untuk kembali meminjamkan Lastori musim depan. Padahal manajemen PSS ingin mempermanenkan Lastori dan berencana melakukan negosiasi dengan manajemen Borneo FC. Situasi inilah yang membuat nama I Gede Sukadana muncul ke permukaan menggantikan Lastori musim depan.

“Secara administratif Lastori kembali ke Borneo FC. Belum ada rencana kembali meminjamkannya, tapi tidak tahu lagi nanti bagaimana. Yang penting dia kembali lagi ke kami dan setelah kongres PSSI Januari harus kumpul,” tegas Brilian. (Des)

Read previous post:
Libur Telah Tiba, Jasa Penitipan Satwa Kesayangan Panen Order

PEMILIK satwa kesayangan sering merasa repot, ketika harus membawa satwanya saat menikmati suasana liburan panjang. Antara lain saat berwisata ke

Close