RESMI DITUNJUKJADI PELATIH – PT PSS Dorong Seto Jadi CoachManager


SLEMAN (MERAPI) – Seto Nurdiyantoro kembali dipercaya PT Putra Sleman Sembada (PSS) menukangi PSS di Liga 1 musim depan. Keputusan ini dibeberkan CEO PT PSS, Soekeno, kepada Merapi, Rabu (26/12) malam. Tidak hanya kembali mempercayakan Seto sebagai Pelatih Kepala, PT PSS juga mendorong Pelatih yang tengah mengambil lisensi AFC Pro ini merangkap sebagai coach manager musim depan. Soekeno percaya Seto punya kemampuan untuk mengemban tugas itu musim depan,

“Kami memutuskan Mas Seto kembali jadi pelatih PSS di Liga 1. Mas Seto ini aset daerah kita, putra Sleman. Kami ingin mendorong agar Seto juga sekalian menjabat sebagai coach manager. Ini pola seperti di tim-tim luar negeri dan kami yakin Seto mampu,” beber Soekeno Rabu (26/12) malam.

Adanya dorongan dari pihak PT datang setelah melihat laporan perkembangan PSS ketika di tangan Seto. Menangani tim usai mundurnya Herry Kiswanto, Seto mampu memperbaiki mental para pemain sekaligus memperlihatkan taktik yang memukau ketika bertanding. Pemilihan pemain Seto, baik di musim transfer maupun di tengah pertandingan juga terbukti ampuh hingga mampu mempromosikan PSS ke Liga 1. Seto juga mampu mengubah posisi asli pemain sesuai kebutuhan. Musim lalu, Adi Nugroho mampu disulap pelatih asal Kalasan ini dari gelandang menjadi penyerang. Begitu pula Arie Sandy yang mampu mengatasi krisis pemain belakang padahal pemain yang bersangkutan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Adapun keputusan PT PSS ini juga mengakhiri pandangan orang tentang PT yang dituduh lamban dalam bekerja. Soekeno menambahkan bahwa PT bekerja lebih keras dari yang dibayangkan. Pihak PT menampik anggapan orang-orang yang meragukan PSS di Liga 1 nanti. Soekeno menegaskan PSS tidak akan sekadar numpang lewat di Liga 1 nanti. “Jadi jangan dikira kami ini tidak bekerja, kami selalu bekerja. Mas Seto sudah diputuskan jadi pelatih dan selanjutnya tinggal memindai para pemain yang dia butuhkan. Sekarang kami sedang bernegosiasi dengan para pemain yang akan dipertahankan dan para pemain asing,” sambung Soekeno. Usai merampungkan penunjukkan Seto, PT PSS kini juga tengah bernegosiasi dengan para pemain asing untuk musim depan. Ada tiga pemain yang dibidik yang ditindaklanjuti dengan proses negosiasi. Namun nama-nama mereka masih disimpan direksi PT PSS. “Untuk pemain asing pun kami sedang bernegosiasi. Kami lagi nego satu pemain dari Asia dan dua dari luar (Asia). Sekali lagi ini tanda kami tidak diam, selalu bekerja,” tegas Soekeno. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
PELAKU MENGAKU JENGKEL PADA ISTRINYA Murid SD Dicabuli Ayah Tiri

BANTUL (MERAPI)- Peristiwa memilukan dialami oleh Pr warga Bantul. Siswa sekolah dasar berusia 10 tahun itu jadi korban pencabulan yang

Close