Libur Telah Tiba, Jasa Penitipan Satwa Kesayangan Panen Order

Kesehatan kucing saat dicek sebelum dititipkan. (MERAPI-SULISTYANTO)

PEMILIK satwa kesayangan sering merasa repot, ketika harus membawa satwanya saat menikmati suasana liburan panjang. Antara lain saat berwisata ke berbagai objek wisata maupun silaturahim di rumah sanak-saudara. Salah satu solusinya, yakni perlu menitipkan hewan kesayangan tersebut di tempat-tempat yang sudah terpercaya seperti klinik maupun pemilik jasa penitipan satwa.

Beberapa satwa kesayangan biasa dititipkan, misalnya kucing, reptil, anjing, kelinci, hamster dan landak mini. Ketika pemilik sudah membawa pakannya sendiri, tarif penitipan lebih murah. Sedangkan jika pakan disediakan oleh pemilik usaha penitipan satwa, biasanya tarif lebih mahal. Hal ini pun berlaku di Godean Pet Care & Pet Shop di kawasan Jalan Godean Sleman.

“Satwa yang dititipkan di tempat kami, syarat utamanya harus sehat. Misalnya satwa kucing, sebelum dititipkan dan mengisi formulir, dicek dahulu kesehatannya. Ketika ada banyak kutu di bulu-bulunya, perlu dimandikan dulu, airnya dicampur obat kutu ataupun sampo khusus,” jelas pengelola usaha setempat drh Maya Saktiningrum kepada Merapi, baru-baru ini.

Ditambahkan, untuk satwa kucing yang akan dititipkan lebih ideal lagi jika mempunyai buku catatan terkait vaksinasi rutin. Adapun tarif penitipan untuk satwa kucing sekarang ini cukup Rp 15.000 perhari sudah membawa pakan sendiri dan Rp 20.000 jika pakan disediakan pihaknya. Lama penitipan rata-rata di atas satu minggu sampai dua minggu. Paling meningkat ordernya terutama liburan panjang saat suasana Idul Fitri (Lebaran). Apalagi saat Lebaran bersamaan dengan liburan panjang sekolah.

Selain penitipan satwa, konsumen yang datang ke tempat kami ada pula yang vaksin, operasi, cek kehamilan, steril maupun nebulizer satwa. Beberapa gangguan kesehatan pada satwa, misalnya diare dan flu. Tindakan pencegahan yang disarankan, antara lain perlu menempatkan satwa di tempat hangat (tak terlalu dingin), pemberian vitamin serta obat cacing secara rutin/berkala.

“Akhir-akhir ini pemilik satwa terutama kucing banyak juga yang menyeterilkan dengan catatan kucing sedang tidak bunting dan kucing dalam keadaan sehat. Kucing dewasa yang sudah punya anak pun dapat disteril, asalkan anakan sudah mampu makan sendiri,” urainya.

Tak ketinggalan ketika ada promo, banyak konsumen senang memanfaatkan. Promo yang sedang berlaku, misalnya makanan basah model sachet baik Whiskas maupun Friskis, setiap membeli 10 mendapat bonus satu bungkus. Pembelian dua bungkus pakan Happy Cat (300 gram) memperoleh tempat pakan. Ada lagi pasir gumpal wangi Watame cukup Rp 28.000 perplastiknya (berat 5,5 kilogram). (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
FESTIVALSEPAKBOLA PSSI SLEMAN – Pertandingkan U-11 dan U-8

SLEMAN (MERAPI) - Askab PSSI Sleman memanfaatkan hari libur sekolah dengan membuat turnamen "Festival Sepakbola PSSI Sleman" di Stadion Tridadi

Close