MINIMAL SERILAWAN BOGOR FC – Persiba Siapkan Pengganti Kesuma Satria

CIAMIS (MERAPI) – Persiba Bantul tengah menyiapkan pengganti Kesuma Satria yang dipastikan absen saat laga melawan Bogor FC pada laga terakhir babak 8 besar Grup Barat Liga 3 Nasional 2018, Sabtu (19/12) besok di Stadion Galuh Ciamis. Kesuma Satria absen lantaran akumulasi kartu kuning sehingga Persiba perlu menyiapkan pengganti.

Dari materi pemain yang dimiliki skuad Laskar Sultan Agung, Slamet Widodo memiliki peluang besar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kesuma Satria di lini belakang. Pada beberapa laga sebelumnya, Slamet kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan. Namun dengan kondisi yang ada saat ini, pemain senior tersebut menjadi alternatif utama sebagai palang pintu pertahanan Persiba.

”Ya alternatifnya memang Slamet yang mengisi posisi Kesuma Satria. Namun tetap akan dilihat kondisi terakhir semua pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi fit. Hanya Kesuma Satria saja yang absen karena akumulasi kartu. Pemain lain tak ada yang akumulasi maupun cedera,” ujar Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji, kemarin.

Selain Slamet, Persiba sebenarnya masih memiliki stoper lain, yakni Dimas Khabul dan Fajar Rahmawan. “Kalau melihat pengalaman yang dimiliki, tentu Slamet jadi prioritas. Untuk pemain lain memang dari segi jam terbang masih kurang. Tapi dari faktor stamina dan tenaga mungkin sedikit unggul,” bebernya.

Terkait persiapan untuk menghadapi laga melawan Bogor FC, Sudarmaji mengaku jika komposisi pemain yang disiapkan kemungkinan hampir sama. “Kami coba pertahankan skuad utama. Kalau pun ada perubahan, mungkin tak banyak. Dari segi permainan sebenarnya lawan PSGC Ciamis kemarin sudah bagus. Permainan juga relatif berimbang,” akunya.

Sementara itu, Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan jika pihaknya berharap setidaknya timnya bisa meraih hasil seri saat menghadapi Bogor FC pada laga terakhir. Untuk saat ini, Persiba menempati peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 1 poin, di bawah PSGC dan PSCS Cilacap yang mengumpulkan 6 poin di posisi pertama dan kedua. Adapun Bogor FC berada di dasar klasemen, belum mengoleksi poin.

“Kalau melihat peluang, sebenarnya hasil imbang sudah cukup bagi kami untuk lolos. Namun kami tetap berusaha bermain maksimal untuk meraih kemenangan. Jadi target utama tetap harus mampu memetik poin penuh lawan Bogor FC,” katanya.

Adapun laga melawan Bogor FC yang awalnya akan digelar di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya besok sore, akhirnya digelar di Stadion Galuh Ciamis, besok malam. “Karena pertandingan PSGC lawan PSCS tak berpengaruh terhadap laga Persiba lawan Bogor FC, jadi pertandingan sama-sama digelar di Ciamis. Namun untuk laga Persiba digelar jam kedua atau malam hari,” ungkap Endro. (Oro) ta InϴZF�x

Read previous post:
Belum Tahu Persoalannya Sudah Marah-marah

MENDAPAT surat panggilan dari sekolah, Sisar merasa kaget. Dikiranya Rasti telah berbuat hal yang mencoreng nama baik keluarga. Tak ayal,

Close