Terseret KA 20 Meter, Sepasang Remaja Selamat

MERAPI-AMIN KUNTARI Motor yang tertabrak kereta rusak parah dan menjadi tontonan warga
MERAPI-AMIN KUNTARI
Motor yang tertabrak kereta rusak parah dan menjadi tontonan warga

WATES (MERAPI) – Sepasang remaja yang berboncengan motor, Zulfi Rizal Ikhsan Saputra (16) dan Eka Fatika Sofiyani (16), tertabrak kereta api saat melewati perlintasan sebidang tanpa palang pintu di barat Gedung Kesenian Wates, Kulonprogo, Rabu (19/12). Keduanya terseret laju kereta sepanjang 20 meter hingga mengalami luka parah. Diduga, keduanya tak melihat kereta melintas saat menyeberangi rel.

Menurut keterangan, korban Zulfi yang merupakan warga Gunung Rego, Hargorejo, Kokap awalnya berboncengan dengan teman perempuannya Eka Fatika, penghuni Panti Asuhan Fahrudin, Tambak, Triharjo, Wates. Keduanya mengendarai Honda Supra X dengan nomor polisi AB 4088 YC, dan melewati perlintasan sebidang Wates, sekira pukul 15.00 WIB. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju Kereta Api Gajah Wong jurusan Pasar Senen Jakarta – Lempuyangan Yogyakarta.
“Di perlintasan itulah, tepatnya kilometer 513.45, KA Gajah Wong menabrak keduanya,” kata Kepala Urusan Administrasi Jalan Rel Wates, PT KAI Daop VI Yogyakarta, Yonatan Ary.

Saksi mata kejadian, Satria menambahkan, pengendara motor dimungkinkan tidak tahu bahwa akan ada kereta yang lewat. Saat menyeberang, keduanya tertabrak dan terseret hingga 20 meter dari perlintasan.
“Pengendara motor menyeberang dari utara. Sepertinya pengemudi tidak fokus, jadi tidak sadar kalau ada kereta lewat,” kata Satria.
Karena melintas saat ada kereta lewat, pengendara motor tertabrak dan terseret sejauh 20 meter. Zulfi diketahui mengalami luka parah di bagian kepala dan patah kaki, sementara Eka Fatika hanya luka lecet.
“Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit,” imbuh Satria.
Petugas Sat Lantas Polres Kulonprogo, Bripka Edy Purnanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan motor yang tertabrak kereta dan dibawa ke Mapolres Kulonprogo. Kondisinya rusak parah karena terseret kereta sejauh 20 meter.
“Bagi pengendara yang akan menyeberang di perlintasan tanpa palang pintu kami imbau lebih berhati-hati,” katanya. (Unt)

Read previous post:
ilustrasi
LEMPAR KACA MOBIL SAMPAI PECAH Cah Klitih Divonis Hukuman Ringan

BANTUL (MERAPI)- Di tengah maraknya aksi klitih di Yogya, ternyata hukuman bagi pelakunya terbilang ringan. Buktinya, terdakwa cah klitih pelempar

Close