Persipa Persiapkan Tim Liga 3

Pemain Persipa melakukan latihan di stadion Jaya Kusuma. (Foto / Alwi Alaydrus)
Pemain Persipa melakukan latihan di stadion Jaya Kusuma. (Foto / Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Menyambut bergulirnya putaran Liga 3 musim depan, kini Persipa Pati mulai melakukan pemantapan tim. Yakni diawali penjaringan pemain yang dinilai berkualitas.

Pelatih Persipa, Dwi Aryanto memastikan dalam seleksi, pihaknya menekankan hanya akan mencari pemain yang berkualitas, yang akan dijaring.

“Kami sudah punya pemain binaan yang kualitasnya cukup baik. Mereka dikurung di pemusatan latihan (puslat) Persipa. Maka bagi pendaftar baru, harus yang lebih bagus lagi” ujarnya, Rabu (19/12).

Dikatakannya, seleksi awal Persipa, khusus untuk pemain lokal, yang mana mereka merupakan rekomendasi dari beberapa klub di Pati. Jadi, akan dilakukan seleksi pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Pemain yang bagus, akan dimasukkan puslat. Perkembangannya dipantau, kalau pemain tersebut baik, langsung diikat kontrak. Namun, jika tidak lolos, akan dikembalikan ke clubnya.

Menurut pelatih berlinsensi C AFC ini, metode seleksi, akan dilakukan dengan cara pengerucutan pemain. “Pengamatan dan penilaian kualitas pemain, akan dibantu pelatih dari luar daerah, yakni Coach Soni” ucap Dwi Aryanto.

Bahkan selama dilakukan penjaringan di stadion Jaya Kusuma Pati, sempat juga ditunggui perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), dan pemain veteran Pati yang sudah malang melintang di dunia sepak bola nasional, Satyo Husodo serta Joko Ribowo yang kini berstatus sebagai pemain PSIS Semarang.

Sementara itu, Ketua Persipa Pati, H Saiful Arifin SE menegaskan pemainnya selalu fokus mengikuti latihan. Ini sebagai ikhtiar untuk mendapatkan pemain pemain lokal yang bisa diandalkan.

“Pemain Persipa ditempa latihan terus” ujar H Saiful Arifin yang juga menduduki jabatan wakik bupati Pati. (Cuk)

Read previous post:
Kemat Hilang di Kebun Kopi

PATI (MERAPI) - Tim relawan BPBD Pati, Selasa (18/12) malam, akhirnya diterjunkan untuk membantu pencarian Kemat bin Aspo Sipin (40)

Close