Gonzales TakMasuk Rencana Seto?

SLEMAN (MERAPI) – Christian Gonzales merupakan sosok penting yang turut membantu PSS Sleman promosi ke Liga 1. Pemain naturalisasi Uruguay itu mencetak 15 gol selama membela Laskar Sembada, di mana satu golnya ke gawang Semen Padang membawa PSS merengkuh gelar juara Liga 2. Namun tampaknya eks Persik Kediri dan Persib Bandung itu tak masuk rencana Seto Nurdiyantoro andai kembali ditunjuk mengarsiteki PSS musim depan di kasta tertinggi liga indonesia itu karena faktor usia.

Pelatih yang tengah mengambil kurus lisensi AFC Pro itu secara tersirat mengungkapkannya. “Kalau saya kembali terpilih jadi pelatih ya pasti langsung bicara ke manajemen soal para pemain, termasuk Gonzales. Khusus dia (Gonzales) saya rasa agak berat ke Liga 1 karena faktor usia. Tapi belum saya pikirkan lebih dalam lagi karena semua terserah ke manajamen,” kata Seto, Selasa (18/12).

Gonzales sendiri sempat mengatakan masih sanggup bermain di Liga 1. Pernyataannya ini terlontar usai mengantar PSS menggondol gelar juara Liga 2. Ia tidak menampik usianya sudah tidak muda lagi namun secara fisik, penyerang yang sempat menjadi langganan Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini setara dengan striker papan atas di Liga 1. “Saya masih sanggup, bisa main di Liga 1. Tidak ada masalah. Untuk PSS saya kira tinggal dibenahi saja beberapa yang kurang,” katanya.

Sementara itu pihak manajemen PSS masih membuka semua kemungkinan soal para pemain yang akan dikontrak, terutama pemain baru. Manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan kemungkinan itu masih termasuk kembali dipakainya jasa Gonzales di Liga 1 musim depan. Artinya penyerang berjuluk El Loco itu bisa masuk dalam 24 pemain yang dipertahankan bisa juga tidak. Namun sejauh ini belum ada nama pemain anyar yang ada di benaknya karena persoalan pemain harus dibicarakan dengan Tim Pelatih.

“Kemarin ada yang tanya juga apa mau pakai Fachrudin atau pemain Liga 1 lainnya, saya bilang semua kemungkinan masih terbuka. Termasuk juga Gonzales dan para pemain lain yang rencananya akan dipertahankan. Kemungkinan pasti ada tapi harus bicara dulu dengan Tim Pelatih karena harus sesuai kebutuhan mereka,” jelas Sismantoro.

Setelah promosi PSS kerap menjadi buah bibir terutama isu perekrutan para penggawa anyar. Setelah Alexandar Rakic yang digosipkan bakal memperkuat PSS, ada nama Fachrudin dan Slamet Nur Cahyo yang santer dikabarkan kembali ke Stadion Maguwoharjo. Terbaru, PSS dikabarkan tengah mengincar tiga pemain asing salah satunya pemain debutan. Sismantoro membenarkan kabar ini namun belum bisa membocorkan nama-nama pemain asing yang tengah diincar.

“Sesuai kuota saja, kami siapkan lima. Ada satu pendatang baru yang kalau jadi direkrut nanti debut bagi dia. Tapi kami belum bisa membocorkan namanya karena seperti yang saya bilang tadi harus dirapatkan dulu dengan Tim Pelatih,” kata Sismantoro. (Des)

Read previous post:
PERSIBA TANTANG PSGC HARI INI – Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah

CIAMIS (MERAPI) - Setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan PSCS Cilacap pada laga perdana, Persiba Bantul menargetkan bisa

Close