PERSIBA TANTANG PSGC HARI INI – Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah

CIAMIS (MERAPI) – Setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan PSCS Cilacap pada laga perdana, Persiba Bantul menargetkan bisa meraup poin penuh ketika menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis dalam lanjutan babak 8 besar Grup Barat Liga 3 Nasional 2018 di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/12) hari ini.

Bertemu tuan rumah yang pada laga pertamanya menang 3-1, tak membuat nyali Persiba ciut. Skuad Laskar Sultan Agung tak gentar menantang perlawanan PSGC. Kemenangan menjadi target mutlak Johan Manaji dan kawan-kawan demi mengamankan tiket promosi ke Liga 2.

“Harus menang, tak ada pilihan lagi. Meski lawan tuan rumah, kami harus bisa meraih poin penuh karena targetnya promosi. Pada laga pertama kami hanya bermain imbang, jadi pada laga kedua ini harus bisa meraih kemenangan,” ujar Pelatih Persiba, Suwandi Hadi Siswoyo di Ciamis, Selasa (18/12).

Tak mau dipusingkan dengan masalah non teknis yang berpeluang menguntungkan tuan rumah, Suwandi memilih untuk fokus pada persiapan teknis. “Pemain saya minta fokus ke pertandingan. Kalau soal kepemimpinan wasit, itu kan bukan ranah kami. Harapannya ya bermain <I>fair<P> saja. Motivasi kepada pemain memang sangat penting ketika menghadapi situasi seperti ini. Ini laga penting, makanya saya minta fokus pertandingan, bukan hal lain,”paparnya.

Komposisi berbeda kemungkinan akan diturunkan. Namun pelatih asal Gresik itu masih melihat perkembangan kondisi pemain. “Semua pemain dalam kondisi fit, tidak ada yang absen baik akumulasi maupun cedera. Dua pemain yang sempat kena akumulasi, Untung dan Shodik sudah bisa diturunkan lawan PSGC,” bebernya.

Melihat peluang yang dimiliki, Persiba memang masih memungkinkan untuk meraih tiket promosi. Namun jika menilik tren pertandingan PSGC, tentu Persiba wajib mewaspadai ambisi tuan rumah yang pada laga kali ini juga bakal mendapat dukungan dari para suporternya.

Sementara itu,Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan, pihaknya mengharapkan dukungandari masyarakat Bantul agar Persiba bisa meraih hasil sesuai dengan yangdiharapkan. “Kami mohon doa dan dukungannya Persiba meraih hasil sesuaiharapan. Target kami promosi, semoga diberi kelancaran menghadapipertandingan,” katanya. (Oro)

Read previous post:
Jogja Menari Ajak Generasi Muda Mencintai Budaya Negeri

YOGYA (MERAPI) - Pegiat budaya Renny Kusumowardhani mengutarakan, saat ini banyak anak muda yang lebih suka kesenian dan budaya asing

Close