BERTOLAK KE CIAMIS PAGI INI – Persiba Bawa Semua Pemain

 

BANTUL (MERAPI) – Persiba Bantul akhirnya memutuskan untuk mengusung semua pemainnya pada babak 8 besar Grup Barat Liga 3 Nasional 2018, 16-22 Desember mendatang di Ciamis. Slamet Widodo dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak dari Bantul pada Jumat (14/12) pagi ini.

Skuad Laskar Sultan Agung awalnya sempat hanya akan memberangkatkan 18 pemain. Namun, setelah melakukan koordinasi dengan tim pelatih, Persiba akhirnya membawa 23 pemain. “Kami akhirnya bawa semua pemain. Dua pemain kena akumulasi kartu tapi tetap kami bawa untuk persiapan laga selanjutnya,” terang Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji di Bantul, Kamis (13/12).

Disebutkan Sudarmaji, kebutuhan pemain untuk melakoni laga-laga seperti menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan Bogor FC, perlu diantisipasi. “Memang untuk setiap pertandingan hanya 18 pemain yang masuk daftar susunan pemain. Namun kami kan butuh mengantisipasi jika nantinya ada pemain yang cedera atau kena hukuman kartu,” tuturnya.

Para pemain yang dibawa Persiba meliputi Jordyno, Faudzan Adzima, Diky Pratama, Slamet Widodo, Azmi Al Muzaham, Kesuma Satria, Untung Wibowo, Johan Manaji, Faisal Nur Abidin, Arif Satya Yudha Alkanza, Rezky Renaldi El Haas, M Kasim Botan, Wisnu Nugroho, Fajar Rahmawan, Sutan Ziran, Bagus Tri Atmojo, Shodiq Ahmad Fatoni, Awaludin Saputra, Sabeq Fahmi, Resky Ramadhan, M Kholili, Dimas Kabul dan M Afzian.

Dari seluruh pemain yang dibawa, terdapat dua nama yang terkena akumulasi kartu, yakni Untung dan Shodik. Selain itu, adapula Diky Pratama dan Awaludin Saputra yang sempat diragukan tampil karena baru pulih dari cedera beberapa waktu lalu.

“Pemain yang kami tinggal hanya Edgard Rahawarin. Ya memang kondisinya tidak memungkinkan untuk dibawa karena cederanya cukup parah. Kalau Diky dan Awaludin ada kemungkinan bisa turun karena sudah pulih. Kalau Untung dan Shodiq hanya absen satu laga saja, jadi di laga kedua dan ketiga masih bisa diturunkan,” beber Sudarmaji.

Terkait jadwal pertandingan, Sudarmaji menyampaikan bahwa hal itu akan diundi saat pertemuan teknik yang dilakukan pada Sabtu (15/12). “Masih menunggu pertemuan teknik untuk jadwalnya sehari sebelum pertandingan Minggu (16/12). Semua tim berat jadi harus lebih waspada, tidak seperti babak sebelumnya,” ungkapnya.

Para pemain Persiba dijadwalkan berangkat menuju Ciamis menggunakan bus pada hari ini. “Rencananya naik bus besok pagi (pagi ini,red). Kemungkinan sampai Ciamis kan sore atau malam. Hari berikutnya ujicoba lapangan sekaligus pertemuan teknik,” katanya. (Oro)

Read previous post:
LIGA SUPER SLEMAN SEMBADA – Hujan Kartu, PIM Taklukkan TGP

  SLEMAN (MERAPI) - Laga panas tersaji dalam laga PIM melawan TGP di pekan ke-2 Liga Super Sleman Sembada di

Close