PSGC DITUNJUK JADI TUAN RUMAH – Persiba Bakal Tampil Maksimal di Ciamis

 

BANTUL (MERAPI) – Persiba Bantul menyatakan bakal tampil maksimal meski harus bermain di Ciamis pada babak 8 besar Liga 3 Nasional 2018, 16-22 Desember mendatang. Hal tersebut sekaligus mengubur harapan skuad Laskar Sultan Agung untuk berlaga di Bantul setelah PSSI secara resmi menunjuk PSGC Ciamis sebagai tuan rumah Grup Barat untuk babak 8 besar Liga 3.

Selain Persiba dan PSGC, Grup Barat juga diisi Bogor FC dan PSCS Cilacap. Stadion utama yang digunakan PSGC sebagai tuan rumah adalah Stadion Galuh Ciamis. PSGC juga menyiapkan stadion alternatif yakni sebagai venue utama dengan dua stadion pendamping, Stadion Banjar Sport Center di Kota Banjar dan Stadion Wiradadaha di Kabupaten Tasikmalaya.

Sedang untuk tuan rumah Grup Timur, PSSI menunjuk Persik Kediri. Tuan rumah akan berebut tiket promosi dengan Persatu Tuban, Celebest FC, dan Persewar Waropen di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Venue pendamping dipilih Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri.

Menurut Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan bahwa timnya siap tampil maksimal demi mengemban misi promosi ke Liga 2 musim depan. “Target kami promosi ke Liga 2. Mau main di mana pun, harus bisa berjuang maksimal. Di babak 32 besar, 16 besar, para pemain sudah berjuang maksimal. Saya harap hal itu bisa berlanjut di 8 besar nanti,” terangnya di Bantul, Selasa (11/12).

Terkait dukungan dari suporter, Endro mengaku jika pendukung Persiba tetap ada yang datang mendukung langsung ke Ciamis. “Ketika bermain di Bogor banyak suporter yang datang. Saya rasa pendukung tetap ada ketika main di Ciamis besok. Bagi yang tak bisa hadir langsung ke stadion, kami berharap doanya dari masyarakat Bantul,” akunya.

Mengenai kekuatan lawan, Endro menyebutkan jika Bogor FC dan PSCS Cilacap sudah pernah bertemu. “Tentu secara gambaran sudah ada. Tinggal PSGC ini yang diwaspadai, apalagi mereka jadi tuan rumah untuk kali ini. Namun kami tetap optimis bisa meraih satu tiket promosi dengan minimal menempati peringkat ketiga,” ujarnya.

Dilanjutkan pria yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul itu, persiapan untuk menghadapi 8 besar sudah dilakukan dengan maksimal. “Untuk keberangkatan kami masih melihat perkembangan. Siapa saja pemain yang dibawa tergantung tim pelatih. Yang jelas sudah ada persiapam intensif yang dilakukan para pemain,” lanjutnya.

Sementara itu, pada laga pertama babak 8 besar, Persiba dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain andalannya, Untung Wibowo dan Shodik Ahmad Fatoni. Keduanya mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning sehingga harus absen. (Oro)

Read previous post:
Geliat Tanjungharjo Jadi Sentra Kerajinan Anyaman Pandan

DESA Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo sudah tersohor sebagai sentra produksi kerajinan tangan anyaman pandan duri. Di sana, ada sejumlah industri

Close