Masuk 8 Besar, Persiba Pertimbangkan Jadi Tuan Rumah

 

BANTUL (MERAPI) – Persiba Bantul sukses melaju ke babak 8 besar usai menang telak 4-0 atas Perssu Sumenep pada babak 16 besar Liga 3 Nasional 2018 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Sabtu (8/12) lalu. Menyambut babak 8 besar, skuad Laskar Sultan Agung mulai melakukan persiapan termasuk kemungkinan mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Menurut Manajer Persiba, Endro Sulastomo, pihaknya mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar. “Kami masih menunggu keputusan dari PSSI apakah venue babak 8 besar itu menggunakan tuan rumah atau netral. Kalau ada tuan rumah, kami siap mengajukan diri. Sejumlah pertimbangaan sudah mulai kami perhitungkan, terutama soal finansial penyelenggaraan,” jelasnya di Bantul, Minggu (9/12).

Disebutkan Endro, untuk pelaksanaan babak 8 besar akan digelar pada 16-22 Desember mendatang. Selain itu, pada babak 8 besar menggunakan sistem home tournament bukan sistem gugur seperti pada babak 16 besar. Persiba tergabung di Grup Barat bersama PSGC Ciamis dan Bogor FC. Selain itu, masih menunggu pemenang antara PSCS Cilacap melawan AS Abadi FC Pekanbaru.

Pada laga babak 16 besar, Sabtu (8/12) lalu, Persiba menurunkan komposisi yang hampir sama seperti laga sebelumnya. Duet Resky Renaldy dan Wisnu Nugroho kembali mengisi lini depan, sedangkan lini tengah terdiri dari Johan Manaji, Arif Satya Yudha Alkanza, Kasim Botan serta Untung Wibowo.

Permainan menyerang langsung diperagakan Persiba untuk menggempur pertahanan Perssu. Meski demikian, tekanan yang dilancarkan Persiba baru membuahkan hasil saat laga memasuki menit 22. Johan Manaji membuka keunggulan Persiba, yang bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Persiba tak menurunkan tempo permainan. Memasuki menit 62, giliran Yudha Alkanza yang menggetarkan jala gawang Perssu lewat tendangan bebas. Pada menit 88, Johan mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan dari Yudha. Memasuki menit akhir pertandingan, Yudha menggenapkan keunggulan Persiba menjadi 4-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persiba, Suwandi HS menyebutkan bahwa pihaknya puas dengan permainan yang ditampilkan Johan Manaji dan kawan-kawan. Meski demikian, masih terdapat sejumlah evaluasi yang perlu dilakukan menghadapi 8 besar mendatang.

“Kalau secara hasil dan permainan keseluruhan puas. Tapi tetap ada catatan untuk perbaikan ke depan. Ada beberapa kesalahan yang masih dilakukan pemain, itu mendasar dan perlu untuk diperbaiki sebelum 8 besar nanti,” tuturnya usai laga. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
PERAMPOK DAN KORBAN SALING KENAL-Diberondong Tembakan, Motor Dirampas

YOGYA (MERAPI) -Seorang pemuda, Arifin (36) warga Tempel Sleman, ditembaki oleh kenalannya menggunakan senapan airsoftgun di daerah Wirogunan, Mergangsan, Yogya

Close