BUNGKAM BORNEO FC 3-1 – PS Tira Akhirnya Bertahan di Liga 1

 

SAMARINDA (MERAPI) – PS Tira Bantul akhirnya memastikan diri bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Kemenangan yang didapat PS Tira atas Borneo FC 3-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12) sore, membuatnya lolos dari jurang degradasi dengan menempati posisi 15 dengan 42 poin.

Menjalani laga penentuan menghadapi tuan rumah Borneo FC, skuad The Young Warriors bermain dengan motivasi tinggi. Meski bermain di hadapan pendukung Borneo FC, tak membuat gentar bagi para pemain PS Tira. Permainan agresif langsung diperagakan PS Tira untuk mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Saat laga baru berjalan 9 menit, PS Tira mampu unggul lebih dulu lewat bidikan Aleksandar Rakic. Permainan menyerang PS Tira tak berhenti di situ. Meski sudah unggul, tim asuhan Nil Maizar itu terus melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Borneo FC.

Borneo FC yang tersengat dengan gol cepat PS Tira, coba merespons. Dengan mengandalkan serangan cepat, Borneo FC mulai mengancam gawang PS Tira yang dikawal Angga Saputro. Pada menit 35, justru gawang Borneo FC yang kembali bobol untuk kedua kalinya. Lagi-lagi Rakic menjadi momok bagi M Ridho, yang tampil sebagai kiper Borneo FC.

Tak mau menyerah begitu saja, Borneo FC memberikan tekanan ke lini pertahanan PS Tira. Jelang babak pertama berakhir, Borneo FC mampu memperkecil kedudukan melalui Renan Alves. Namun keunggulan PS Tira 2-1 menutup paruh pertama.

Usai jeda turun minum, PS Tira tetap mempertahankan tempo permainan. Meski mendapat tekanan Borneo FC, PS Tira tetap berani memberikan tekanan lewat serangan balik. Pada menit 70, Ahmad Nufiandani mampu membawa PS Tira menjauh.

Dengan defisit dua gol, Borneo FC terus mengurung pertahanan PS Tira. Meski berulangkali mengancam gawang PS Tira, Borneo FC gagal mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol. Hingga laga usai, PS Tira mengunci kemenangan dengan skor 3-1 atas Borneo FC.

Hasil itu membuat PS Tira lolos dari zona merah setelah pada saat yang bersamaan Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema FC. Selain itu, PSMS Medan juga dipermak PSM Makassar 1-5, serta Mitra Kukar yang ditekuk Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengungkapkan rasa syukurnya usai timnya memastikan bertahan di Liga 1. “Saya apresiasi dengan perjuangan para pemain. Meski mendapat tekanan ternyata mampu bermain luar biasa. Bisa lolos dari degradasi ini merupakan perjuangan yang ditunjukkan oleh pemain,” ungkapnya seusi laga. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
WISATAWAN DIHANTAM OMBAK SAAT MAIN KANO-Satu Jam Terombang-ambing di Tengah Laut

WONOSARI (MERAPI)- Seorang wisatawan anggota Rombongan dari Polsek Trucuk, Polres Klaten, Sigit Agung Nugroho (41) terseret ombak di Pantai Ngandong

Close