WISATAWAN DIHANTAM OMBAK SAAT MAIN KANO-Satu Jam Terombang-ambing di Tengah Laut

WONOSARI (MERAPI)- Seorang wisatawan anggota Rombongan dari Polsek Trucuk, Polres Klaten, Sigit Agung Nugroho (41) terseret ombak di Pantai Ngandong Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Minggu (9/12) kemarin. Korban berhasil diselamatkan Tim SAR dalam kondisi lemas usai satu jam terombang-ambil di tengah laut.
“Korban sempat terombang-ambing ombak selama hampir satu jam,” kata Sekretaris Tim SAR Linmas Kirwil II Gunungkidul Surisdiyanto kepada wartawan kemarin.
Informasi di lokasi kejadian menyatakan, awalnya korban bersama rombongan dari Polsek Trucuk datang berwisata ke Pantai Ngandong. Korban kemudian bermain di laut dengan menggunakan perahu kano di area rawan gelombang. Saking asiknya, dia tak tahu jika lokasi yang dipakai bermain kano rawan gelombang tinggi.
Dan benar saja. Saat asik mendayung kano ke tengah laut, kapal kano yang dinaikinya terhantam ombak besar.

Korban pun terhempas dan terlepas dari kano hingga terseret ombak makin ke tengah laut. Tubuhnya pun terombang-ambing di tengah laut. Awalnya tak ada yang mengetahui kejadian ini. Sejam kemudian, keajaiban itu datang. Sejumlah nelayan yang tengah mencari ikan mengetahui kejadian itu. Saksi langsung bergegas untuk berusaha menyelamatkan korban serta melapor ke tim SAR. Petugas SAR dengan sigap langsung menuju lokasi korban. Berkat kesigapan Tim SAR dan nelayan, akhirnya korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke darat. “Ombak besar datang tiba-tiba, jadi korban tidak mampu menghindar,” imbuhnya.

Saat dievakuasi, tubuhnya sangat lemas dan langsung dibawa ke puskesmas setempat. Setelah dirawat beberapa saat, kondisinya makin membaik dan korban diperbolehkan pulang.
Atas kejadian itu, Surisdiyanto mengimbau wisatawan yang berlibur ke pantai untuk memerhatikan rambu-rambu peringatan dan imbauan dari petugas SAR. “Kami berharap wisatawan tidak nekat dan melanggar rambu-rambu karena kondisi ombak dalam satu pekan terakhir cukup besar serta tinggi,” tandasnya.(Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
REVITALISASI KAWASAN CAGAR BUDAYA-Perbaikan Drainase Kotagede Pakai Danais

UMBULHARJO (MERAPI) - Persoalan genangan air hujan di kawasan cagar budaya di Kotagede dan sirip-sirip Jalan Malioboro segera teratasi. Saluran

Close