PEMAIN PSS DIELU-ELUKAN PULUHAN RIBU SUPORTER- Berharap Tak Hanya Jadi Penggembira Liga 1

MERAPI-ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO Ribuan suporter PSS Sleman bersama official serta pemain PSS Sleman melakukan kirab perayaan juara Liga 2 di Denggung, Sleman.
MERAPI-ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO
Ribuan suporter PSS Sleman bersama official serta pemain PSS Sleman melakukan kirab perayaan juara Liga 2 di Denggung, Sleman.

SLEMAN (MERAPI)- Puluhan ribu pendukung PSS Sleman turun ke jalan untuk merayakan kesuksesan tim pujaannya meraih gelar juara Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1 2019. Pemain, pelatih dan manajamen diarak dari Lapangan Sendangadi, Mlati, Sleman menuju Lapangan Pemda di pusat kantor Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (6/12) kemarin.
Dengan mengendarai bus tingkat, pemain, pelatih dan manajemen Laskar Sembada menyapa masyarakat Sleman memamerkan tropi juara yang mereka raih. Sepanjang jalan, masyarakat pun antusias dan sabar menanti Cristian “El Loco” Gonzales dan kawan-kawan.
Pawai sebagai salah satu bagian dari acara syukuran, kemarin, memang sempat mundur dari jadwal. Arak-arakan baru mulai pukul 14.00 WIB atau telat sekitar 2 jam dari yang dijadwalkan karena berbarengan dengan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di wilayah Sleman.

para punggawa PSS pun berinteraksi langsung dengan para pendukungnya dalam acara syukuran di Lapangan Pemda Sleman. Sebelumnya, mereka mendapat jamuan makan siang dari Bupati Sleman, Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.
Sri Purnomo menegaskan konsistensi PSS di Liga 1 harus terus dijaga oleh semua elemen, termasuk suporter sebagai bagian penting PSS. Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania harus menjadi suporter yang dewasa seiring keberhasilan PSS naik kasta.

“Kita sudah masuk Liga 1, kami berharap tim semakin kompak dan dukungan suporter tetap nomor satu untuk kabupaten Sleman. Dengan masuk Liga 1 kami membawa harapan agar semua suporter semakin dewasa,” tegas Sri Purnomo.
Ia melihat, dengan semakin dewasanya suporter PSS akan membawa dampak positif bagi konsistensi PSS di kasta tertinggi tanah air. Dengan kreativitas, suporter PSS dapat menunjukkan simpatik untuk menonton maupun ditonton.
“Marilah beri contoh baik untuk suporter di seluruh Indonesia. Tidak ada kekerasan,” sambung Sri Purnomo lagi.
Sri Purnomo pun berharap, dengan dukungan masyarakat Sleman, PSS diharapkan tak hanya menjadi penggembira di kasta teratas. Namun dapat bersaing demi gelar juara. Karenanya, membutuhkan persiapan ekstra dan sungguh-sungguh untuk menatap Liga 1 2019. (Yud)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Nonton Film di Silvia Perpustakan Yogya

MENOTON film di perpustakaan apa bisa? Tentu bisa. Perpustakan kini telah berkembang tidak hanya memberikan ruang literasi melalui membaca dan

Close