POMDA DIY 2018 – UST Dominasi Tarung Derajat

 

 

SLEMAN (MERAPI) – Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) mendominasi cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) DIY 2018. Dalam pertandingan yang digelar di Auditorium Bale Lantip STMIK Akakom Selasa (4/12) malam, UST merebut 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu menyisihkan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto di tempat kedua disusul Universitas Amikom di tempat ketiga dan Universitas Negeri Yogyakarta di posisi empat.

Adapun Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto mendapatkan 1 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Amikom di tempat ketiga mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu sedangkan UNY hanya mampu mendulang 1 emas dan 1 perunggu. Tarung Derajat sendiri merupakan cabor terakhir yang dipertandingkan dalam Pomda 2018. Namun hingga Rabu (5/12) masih ada cabor pencak silat yang belum selesai melakukan rekapitulasi penghitungan medali. Hingga kemarin, UNY masih memuncaki daftar perolehan medali terbanyak dengan 37 emas, 29 perak, dan 31 perunggu disusul UGM dengan 11 emas, 17 perak, dan 18 perunggu.

Dari 26 November 2018 lalu Pomda DIY diikuti 26 perguruan tinggi se-DIY dan mempertandingkan 12 cabor. Ketua Bapomi DIY, Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno MAgr, kepada <I>Merapi<P> Rabu (5/12) memberikan apresiasi pada seluruh perguruan tinggi yang sudah menyediakan tempat menggelar pertandingan. Ia juga memberikan selamat pada seluruh atlet yang telah bertanding secara sportif selama Pomda DIY berlangsung. “Kami mengapresiasi seluruh Perguruan Tinggi (PT) yang memfasilitasi Pomda. Event ini sudah banyak ditunggu mahasiswa dan harapannya bisa menjadi modul bagi kesuksesan mereka ke depannya,” katanya. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Teater Alam, Pentas ke-57 di Usia 47 Tahun

YOGYA (MERAPI) - Anggota Teater Alam lintas generasi akan menggelar pementasan lakon Montserrat karya Emmanuel Robies di Concert Hall Taman

Close