12 PEMAIN PSIM SUDAH BERLATIH – Lawan PS Tira Digelar 11 Desember

 

YOGYA (MERAPI) – Laga babak 64 besar Piala Indonesia antara PS Tira Bantul melawan PSIM Yogya akhirnya telah ditentukan digelar pada 11 Desember mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Skuad Laskar Mataram yang sudah melakukan pemanggilan pemain, mulai melakukan persiapan melalui latihan pada Rabu (5/12) kemarin.

Menurut Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo, informasi terkait perubahan jadwal PS Tira melawan PSIM baru diterima, kemarin. “Secara lisan sudah ada komunikasi bahwa lawan PS Tira digelar 11 Desember. Sebelumnya kan dijadwalkan 14 Desember karena untuk jadwal aslinya pada 28 November lalu tidak mendapat izin dari kepolisian. Nah, untuk perubahan jadwal jadi tanggal 11 Desember sudah ada kepastian ini tadi (kemarin,red),” ujarnya di Yogya, Rabu (5/12).

Disebutkan Jarot, untuk persiapan selanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim teknis. “Kami tak mau hanya sekadar jadi penggembira. Meski tak ada target khusus, kami berusaha untuk meraih hasil terbaik. Persiapan sudah kami lakukan, namun kewenangannya ada pada tim teknis,” tuturnya.

Setelah melakukan pemanggilan pemain sejak Selasa (4/12) lalu, PSIM mulai menjalani latihan hari berikutnya. Tak hanya pemain lokal, sejumlah pemain luar daerah sudah ikut dalam program latihan yang digelar di Lapangan Kenari, Yogya. Terdapat 12 pemain yang berlatih pada sesi latihan kemarin.

Para pemain yang sudah bergabung latihan diantaranya, Ivan Febrianto, Agung Santoso, Edo Pratama, Nanda Bagus, Ayub Antoh, Candra Lukmana, M Rifky Suryawan, M Sulthon hingga Supriyadi Eeng. “Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung dan masih kami tunggu. Rata-rata yang belum gabung memang dari luar pulau, jadi memang butuh waktu,” terang Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto.

Meski program latihan yang diberikan masih relatif ringan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain, tak dipungkiri Erwan jika terdapat rencana untuk melakukan pertandingan uji coba sebelum melawan PS Tira. “Ya nanti ada uji coba sebelum lawan PS Tira. Ada pola yang berbeda dari kami untuk lawan PS Tira, makanya kami butuh diuji dulu,” bebernya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, salah satu pemain PSIM dari Samarinda, Riskal Susanto mengaku jika dirinya siap hadir ke Yogya untuk bergabung dalam latihan. “Rencananya saya Kamis (6/12) sudah di Yogya. Ya semoga perjalanan lancar, sesuai rencana,” akunya.

Tak hanya Riskal, pemain dari luar pulau yang juga diharapkan hadir yakni, Ismail Haris, Hendri Satriadi, Risman Maidullah serta kapten kedua, Raymond Tauntu. Dengan komposisi tim yang hampir sama saat PSIM melakoni Liga 2 musim ini, diharapkan bisa mengimbangir permainan PS Tira yang kini berlaga di Liga 1. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Bocah 14 tahun, tertabrak KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo, Rabu (5/12) siang
KORBAN KELUAR RUMAH CARI AYAHNYA-Remaja Tewas Disambar KA Prameks

GONDOKUSUMAN (MERAPI) - Seorang remaja, Tegar (14) warga Gendeng, Baciro, Gondokusuman, Yogya, tertabrak KA Prameks di perlintasan kereta api depan

Close