KORBAN KELUAR RUMAH CARI AYAHNYA-Remaja Tewas Disambar KA Prameks

MERAPI-NOOR RIZKA Bocah 14 tahun, tertabrak KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo, Rabu (5/12) siang
MERAPI-NOOR RIZKA
Bocah 14 tahun, tertabrak KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo, Rabu (5/12) siang

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Seorang remaja, Tegar (14) warga Gendeng, Baciro, Gondokusuman, Yogya, tertabrak KA Prameks di perlintasan kereta api depan Pasar Talok Gondokusuman Yogya, Rabu (5/12) siang. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala. Diduuga dia tak menyadari ada kereta melintas saat menyeberang rel.
Kapolsek Gondokusuman Yogya Kompol Bonifatius Slamet kepada wartawan mengatakan, awalnya kemarin siang korban keluar rumah seorang diri. Diduga korban bermaksud mencari ayahnya yang tidak ada di rumah.
Biasanya, korban selalu didampingi ayahnya saat beraktivitas di luar rumah. Namun, sebelum kejadian tersebut, korban hanya seorang diri. Ia bahkan menyeberang rel kereta api di depan Pasar Talok.
Diduga korban tidak mengetahui ada kereta yang akan melintas. Ia tetap menyebrang rel ganda tersebut. Pada saat bersamaan, KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo, melintas dari timur ke barat.

“Menurut saksi, masinis sudah membunyikan klakson berulang-ulang. Warga juga sudah memberi tahu korban agar menghindar,” kata kapolsek.
Namun, karena jarak sudah terlalu dekat, korban langsung tertabrak kereta. Tubuh korban langsung roboh dengan luka serius di bagian kepala. Nyawa korban tidak terselamatkan.
“Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka serius di kepala,” terang kapolsek.

Warga sekitar tidak kesulitan mengenali korban karena rumahnya berada tak jauh dari TKP. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk visum dan pembersihan jenazah.
“Kejadian ini murni kecelakaan,” imbuhnya.
Kapolsek mengimbau, warga agar ekstra hati-hati saat menyebrang di perlintasan kereta api, baik berpalang atau tidak. Pastikan kondisi rel dalam keadaan kosong. Tidak ada kereta yang akan melintas.
“Lewatlah pada jalan yang semestinya. Kalau pun terpaksa, pastikan tidak ada kereta yang melintas. Sedangkan untuk jalan yang berpalang, jangan sampai menerobos pintu palang kereta api,” tandasnya. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
POMDA DIY 2018 – UST Dominasi Tarung Derajat

    SLEMAN (MERAPI) - Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) mendominasi cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa

Close