PSS TOREHKAN SEJARAH-Lengkapi Promosi Liga 1 dengan Gelar Juara

CIBINONG (MERAPI)-PSS Sleman sukses meraih gelar juara Liga 2 Indonesia setelah menaklukkan Semen Padang 2-0 di partai puncak yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/12) kemarin. Dua gol dari Christian Gonzales dan Rifal Lastori menyempurnakan promosi Laskar Sembada dengan gelar juara.
Gelar juara ini merupakan kali kedua bagi PSS setelah 2013 menjadi kampium Liga PT LPIS. Kemenangan di partai puncak ini sekaligus menorehkan sejarah baru bagi PSS karena mampu lolos ke Liga 1.

Seto Nurdiyantoto menurunkan skuad terbaik sejak awal babak pertama. Trio lini depan: Christian Gonzales, Rifal Lastori, dan Rangga Muslim yang disokong Amarzukih-Dave Mustaine-Ichsan Pratama sudah membuat lini belakang Semen Padang kerepotan sejak menit awal. Penetrasi Rangga Muslim dan Rifal Lastori di lini sayap tak bisa dihentikan Leo Guntara dkk. Begitu juga dengan peluang dari luar kotak penalti lewat tendangan jarak jauh Ichsan Pratama. Menit 18 Christian Gonzales sudah membawa PSS memimpin 1-0. Tandukkannya menerima umpan Rangga Muslim dari sisi kanan tak bisa dihentikan kiper Rendy Oscario di bawah mistar Semen Padang.
Unggul 1-0, Laskar Sembada tak mengendurkan serangan.

Serangan balik yang disusun Semen Padang pun kerap mentok di barisan pertahanan yang digalang Aditya Putra Dewa, Asraq Gufron, Ikhwan Ciptady dan Bagus Nirwanto. Serangan PSS kembali menorehkan hasil menit 26 melalui Rifal Lastori memanfaatkan bola muntah dari tendangan jarak jauh Dave Mustaine. Di sisa waktu babak pertama PSS terus mendominasi pertandingan. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan.
Di awal babak kedua Semen Padang mampu memperbaiki penampilan mereka. Manda Cingi dkk. mulai menguasai lini tengah. Peluang pertama datang dari Irsyad Maulana menit 55 melalui tendangan voli yang sayangnya masih di atas mistar Ega Rizky. Pertarungan makin sengit memasuki menit 60. Lini tengah kedua tim sama-sama ngotot. Amarzukih kerap memenangi duel dengan Cingi. PSS sendiri harus kehilangan Rifal Lastori karena cedera. Masuknya Slamet Budiono makin membuat lini sayap agresif. Peluang pertama PSS lahir menit 69 melalui tendangan bebas Aditya Putra Dewa namun masih bisa diselamatkan Rendy Oscario.

Menit 76 Seto menyegarkan lini tengah dengan memasukkan Ilham Irhaz menggantikan Ichsan Pratama. Lini tengah PSS memperlambat tempo permainan. Sedangkan Semen Padang yang dikejar waktu mengubah strategi dengan bola-bola panjang yang sangat mudah dihentikan barisan pertahanan PSS. Tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua.(Des).

Read previous post:
Jenis Eldel Sanger Mudah Ditangkarkan

MASIH eksisnya jagat burung berkicau atau ocehan memberi semangat tersendiri untuk menggeluti aneka usaha di bidang ini. Selain usaha jual-beli,

Close