DIPERMALUKAN AREMA FC 0-1 – Kalah Lagi, PS Tira Juru Kunci

 

Pemain PS Tira, Aleksandar Rakic (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Arema FC. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain PS Tira, Aleksandar Rakic (kiri) berusaha melewati hadangan
pemain Arema FC. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (MERAPI) – PS Tira Bantul gagal meraih poin pada laga kandang terakhirnya Liga 1 musim 2018. Pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12) sore, skuad The Young Warriors malah terjerembab di zona degradasi dengan menjadi juru kunci setelah dipermalukan Arema FC 0-1.

Tampil tanpa Dzmitry Rekish yang mengalami cedera, PS Tira bermain kurang greget di awal pertandingan. Arema FC justru yang tampil tanpa beban, bermain lebih efektif. Berulangkali lini pertahanan PS Tira yang dikomando Abu Bakr Radanfah harus menghalau serangan Arema FC.

Serangan PS Tira juga masih belum membuahkan hasil. Aleksandar Rakic yang menjadi ujung tombak, kesulitan menembus barisan pertahanan Arema FC yang dikawal Hamka Hamzah dan Arthur Chuna. Hingga turun minum, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Usai jeda turun minum, PS Tira mulai meningkatkan tempo permainan. Serangan dari sektor sayap melalui Ahmad Nufiandani maupun Dimas Drajad dilancarkan PS Tira. Namun lini belakang Arema FC dengan sigap meredam permainan agresif tuan rumah.

Memasuki menit 72, justru Arema FC yang mampu mencetak gol. Berawal dari serangan cepat, Makan Konate menuntaskan umpan sodoran dari Alvin guna menaklukkan kiper PS Tira, Angga Saputro.

PS Tira semakin terburu-buru dalam melancarkan serangan ketika menghadapi posisi tertinggal. Kesalahan-kesalahan umpan kerap dilakukan PS Tira sehingga memudahkan Arema FC untuk menahan serangan lawan. Meski mendapat sejumlah peluang, PS Tira gagal menyamakan kedudukan sehingga menyerah 0-1 di akhir pertandingan.

Hasil itu membuat PS Tira menghuni dasar klasemen sementara dengan 36 poin. PS Tira masih menyisakan dua laga bersama PSMS Medan yang nantinya bertemu pada 5 Desember mendatang di Stadion Pakansari Bogor. Sedangkan sebagian besar tim lain hanya menyisakan satu laga.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. “Kalau dibilang kecewa tentu kami kecewa dengan hasil ini. Tapi kami masih punya keyakinan untuk lolos. Peluang masih ada,” akunya seusai laga.

Mantan pelatih Semen Padang tersebut melanjutkan, kegagalan timnya meraih kemenangan bukan dikarenakan kesalahan pemain. “Pemain sudah berjuang dengan maksimal. Ini bukan salah mereka, tapi saya dalam menyiapkan strategi sehingga kurang berjalan dengan baik. Tentu ada evaluasi selanjutnya, semoga bisa lebih baik,” lanjutnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kasir Diduga Dibunuh, Mayat Dibuang ke Ladang

BOYOLALI (MERAPI)- Mayat seorang perempuan yang diduga korban pembunuhan tergeletak di tengah ladang di Dukuh Banjar Sari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan

Close