BERTEMU PERSSU DI 16 BESAR – Lumat Kotabaru FC, Persiba Juara Grup

 

BOGOR (MERAPI) – Persiba Bantul berhasil memenuhi ambisinya untuk menjadi juara Grup C pada babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018 setelah melumat Kotabaru FC 11 gol tanpa balas pada pertandingan di Stadion Mako Brimob, Kelapa Dua, Minggu (2/12) sore.

Kemenangan tersebut didedikasikan untuk salah satu pemain Persiba, Edgard Rahawarin yang mengalami patah tulang dan butuh perawatan intensif setelah bertanding lawan Persem Mojokerto beberapa waktu lalu.

Butuh kemenangan besar untuk menjadi juara grup, Persiba langsung memperagakan permainan menyerang. Serangan yang dilancarkan Persiba langsung berbuah gol saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Kasim Botan. Dua menit berselang, Rezky Renaldy menggandakan keunggulan bagi Persiba.

Kotabaru FC berusaha memberikan perlawanan. Namun serangan Kotabaru FC masih sulit menembus barisan pertahanan Persiba yang digalang Satria Kesuma dan Azmi Al Muzaham. Persiba kembali melancarkan serangan. Pada menit 31, Kasim Botan memperbesar keunggulan Persiba menjadi 3-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Persiba kembali melanjutkan dominasinya. Babak kedua berjalan empat menit, Persiba menambah keunggulan lewat bidikan Arif Satya Yudha Al Kanza. Pada menit 55, Rezky Renaldy membuat Persiba memimpin 5-0. Dua menit berselang, Wisnu Nugroho membuat Kotabaru FC tertinggal 6 gol.

Tekanan terus dilancarkan Persiba untuk menambah pundi-pundi gol. Memasuki menit 60, Wisnu kembali mencatatkan gol bagi Persiba setelah memanfaatkan kesalahan kiper Kotabaru FC. Dua menit berselang, Johan Manaji turut menyumbang gol bagi Persiba, skor 8-0.

Pergantian pemain dilakukan Persiba. Meski tempo permainan sedikit turun, Persiba masih terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Kotabaru FC. Shodiq membawa Persiba menjauh dengan keunggulan 9-0 pada menit 75.

Pada menit 79, Kasim Botan mencatatkan hatrik dalam laga itu lewat golnya yang membuat Persiba unggul 10 gol. Belum puas, Persiba masih melanjutkan serangan. Pada menit 81, Shodiq kembali membobol gawang Kotabaru FC. Keunggulan 11 gol tanpa balas Persiba tak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut membuat Persiba memastikan diri lolos ke babak 16 besar sekaligus menjadi juara Grup C dengan 7 poin. Persiba unggul selisih gol dari Bogor FC yang pada laga bersamaan menang 3-2 atas Persem Mojokerto.

Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan bahwa perjuangan yang ditunjukkan para pemainnya luar biasa. “Anak-anak bermain dengan penuh semangat. Bisa meraih kemenangan dengan skor besar, tentu hal luar biasa. Saya apresiasi atas perjuangan anak-anak hari ini,” katanya seusai pertandingan.

Ditambahkan Endro, kemenangan tersebut juga didedikasikan untuk Edgard. “Tentu ini jadi motivasi bagi Edgard untuk segera pulih. Perjuangan Edgard tidak sia-sia dalam menjalani babak 32 besar bersama kami,” imbuhnya.

Untuk pertandingan 16 besar akan dilangsungkan pada 8 Desember mendatang. Skuad Laskar Sultan Agung akan bermain di Stadion Mini Cibinong Bogor bertemu Perssu Sumenep yang menjadi runner up Grup D. (Oro)

Read previous post:
Manfaatkan Barang Bekas untuk Spot Foto

BERBAGAI lokasi dengan spot foto yang tampil khas, unik ataupun menarik kian diburu warga. Apalagi untuk mendapatkan foto-foto apik bisa

Close