TERSANGKA MALU DITANGKAP POLISI-Perampok Bunuh Diri di Penjara

BANTUL (MERAPI)- Seorang tahanan yang mendekam di penjara Polsek Jetis, Bantul, An (32) asal Banguntapan, Bantul nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar mandi sel tahanan, Jumat (30/11) malam. Polisi menduga, tersangka nekat bunuh diri karena malu setelah aksi perampokan yang dilakukannya di Jalan Parangtiris Patalan Jetis Bantul terbongkar.
Tersangka An diketahui dibekuk pada Minggu (25/11) lalu bersama dua orang lain, yakni Fl (22) perempuan asal Sumatara Utara dan Pn (23) wanita asal Bambanglipuro Bantul. “Dua pelaku rekan An masih menjalani proses hukum di Polsek Jetis,” ujar Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih kepada wartawan, Minggu (2/12).
Dia mengatakan, peristiwa memilukan tersebut terjadi Jumat (30/11) malam lalu. Awalnya sekitar pukul 18.30, petugas piket Polsek Jetis diberi tahu oleh dua tahanan lainnya jika An tidak bersuara usai beberapa saat masuk kamar mandi. Malam itu korban baru saja diminta oleh petugas piket untuk menjalankan Salat Maghrib. Dia kemudian meminta izin terlebih dulu untuk ke kamar mandi.

Merasa curiga, petugas kemudian mengecek sel tahanan dan langsung menuju kamar mandi di mana tersangka An berada. Saat itulah petugas terkejut setelah melihat tersangka An menggantung pada tali yang diikatkan di jeruji kamar mandi sel.
Petugas langsung mengevakuasi korban. Aparat jaga Polsek Jetis kemudian sempat membawa korban ke Puskemas Jetis Bantul. Tetapi nyawanya tidak tertolong. Menurut AKP Sulistiyaningsih, tersangka An dibekuk pada Minggu (25/11) setelah menganiaya dan merampas HP milik warga yang melintas di Jalan Parangtritis, Jetis, bantul. “Dua rekannya masih diperiksa,” jelasnya.
menurut Sulistyaningsih, polisi masih menyelidiki bagaimana tersangka mendapatkan tali untuk gantung diri. Terkait penyebab dia gantung diri, Suylistyaningsih mengaku pihaknya masih menyelidiki. Namun kuat dugaan karena malu setelah dibekuk polisi. (Roy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
JAGA KESEHATAN SECARA ALAMI SAAT MUSIM PENGHUJAN (5) – Kerang Hijau Dukung Kekebalan Tubuh

KEKAYAAN sumber daya alam di Indonesia layak untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Satu di antaranya dapat membantu menjaga kesehatan secara alami,

Close