PS TIRA JAMU AREMA FC SORE INI – Membuka Jalan untuk Bertahan

 

BANTUL (MERAPI) – Asa PS Tira Bantul untuk bertahan di Liga 1 musim 2019 belum habis. Meski kini menghuni peringkat ke-17 dengan 36 poin, PS Tira masih memiliki peluang untuk lepas dari zona degradasi. Dengan sisa tiga laga yang akan dilalui, PS Tira harus mampu sapu bersih dengan kemenangan.

Satu laga terdekat yang harus dijalani skuad The Young Warriors yakni saat menjamu Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/11) sore. Kemenangan menjadi target yang tak bisa ditawar lagi oleh tim asuhan Nil Maizar tersebut.

Peluang bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan untuk bertahan di Liga 1 memang masih terbuka. Hanya saja, perjuangan keras harus ditunjukkan PS Tira untuk meraih hasil maksimal. Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic pun berharap rekan-rekan satu timnya bisa untuk bermain semangat menghadapi sisa laga yang dijalani. “Tetap jaga semangat,” ujar Rakic.

Selain itu, striker yang kini menjadi pencetak gol terbanyak bagi PS Tira itu menambahkan, dengan serentetan hasil buruk yang dialami timnya, tak perlu menjadi penyesalan. “Jangan melihat ke belakang,” bebernya.

Bermain di kandang memang belum menjadi jaminan bagi PS Tira meraih poin penuh. Meski demikian, dari hasil laga kandang terakhirnya, PS Tira mampu melumat Sriwjaya FC dengan skor 3-0. Selain itu, dari rekor pertandingan putaran pertama dengan menahan imbang Arema FC, bisa menjadi motivasi bagi PS Tira untuk meraih hasil positif pada laga kali ini.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar juga telah menyiapkan strategi terbaik setelah menuai hasil buruk saat ditekuk Mitra Kukar pada laga sebelumnya. Usaha untuk bangkit menjadi harga mati bagi PS Tira agar bisa bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan.

Sementara itu, Arema FC yang sudah dipastikan bertahan di Liga 1 setelah menempati peringkat ke-9 dengan 44 poin, diperkirakan tampil dengan formasi yang berbeda dari laga sebelumnya. Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki opsi untuk komposisi pemain yang akan diturunkan melawan PS Tira.

“Ada penyegaran di line up. Namun itu bukan untuk mengurangi kekuatan tim, melainkan untuk menjaga performa tim agar tetap bertenaga. Memang kami sudah lolos dari degradasi tapi tim harus tampil maksimal meski dengan komposisi berbeda,” terang Milan.

Secara psikis, Milan melanjutkan, kondisi pemain juga lebih fresh karena tak memiliki beban. “Pertandingan akan berjalan menarik karena pemain bisa bermain lebih enjoy. Namun ini bukan berarti kami akan memberi poin pada lawan. Kami tetap bermain seperti biasanya, hanya kondisinya berbeda karena tekanan dari tim lawan,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
“Kemarin Itu Bukan Aku…”

GADIS bernama Khaela (bukan nama sebenarnya) itu sering mendapat sebutan Teji. Maklum, postur tubuhnya memang tinggi dan besar. Sudah begitu

Close