USAI BEKUK PERSEM 2-1 – Persiba Ingin Lanjutan Tren Kemenangan

 

Pemain Persiba, Edgard Rahawarin (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Persem. (MERAPI-ISTIMEWA)
Pemain Persiba, Edgard Rahawarin (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Persem. (MERAPI-ISTIMEWA)

BOGOR (MERAPI) – Hasil positif dirah Persiba Bantul pada laga kedua babak 32 besar Grup C Liga 3 Nasional 2018 setelah membekuk Persem Mojokerto dengan skor 2-1 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Kamis (29/11) malam.

Tambahan tiga poin tersebut menjadi modal berharga bagi skuad Laskar Sultan Agung untuk melakoni laga ketiga melawan Kota Baru FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (2/12) besok. Untuk sementara Persiba menempati posisi kedua dengan 5 poin di bawah Bogor FC yang mengemas poin sama namun unggul selisih gol setelah pada laga hari yang sama menang 8-1 atas Kota Baru FC.

Pelatih Persiba, Suwandi Hadi Siswoyo mengatakan bahwa tren positif timnya diharapkan berlanjut ketika melakoni laga ketika melawan Kota Baru FC. Melihat dari kekuatan, Suwandi menyebut jika calon lawannya memang relatif di bawah Persem.

Akan tetapi, Suwandi enggan menganggap remeh Kota Baru FC. “Targetnya tetap menang di laga terakhir nanti. Tren positif harus bisa dilanjutkan. Kami tak mau bergantung dengan hasil pertandingan tim lain,” ujarnya di Bogor, kemarin.

Pada laga melawan Persem, Persiba berani meladeni perlawanan permainan menyerang yang diperagakan lawan. Meski demikian, Persiba sempat menemui jalan buntu ketika menggempur pertahanan Persem.

Baru ketika memasuki menit 43, Untung Wibowo memecah kebuntuan untuk membawa Persiba memimpin 1-0. Namun keunggulan Persiba tak bertahan lama. Persem mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti dari Andik Kristanto saat laga memasuki tambahan waktu babak pertama.

Usai jeda turun, Persiba kembali bermain menekan. Serangan dilancarkan Persiba dengan mengandalkan sektor sayap. Pada menit 54, Kasim Botan membawa Persiba kembali memimpin. Dalam posisi tertinggal, Persem meningkatkan tempo permainan.

Permainan keras pun ditampilkan Persem. Edgard Rahawarin menjadi korban permainan kasar yang ditunjukkan pemain Persem, Dimas Sukarno lewat tekel kerasnya pada menit 56. Edgard pun terpaksa ditandu keluar lapangan hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hingga laga berakhir, keunggulan Persiba 2-1 tak berubah.

Dengan cederanya Edgard, Suwandi mengaku telah menyiapkan pemain alternatif untuk mengisi posisinya. “Kami punya banyak pilihan. Secara kekuatan memang ada pengaruh jika dia tidak main. Tapi di sini justru ada motivasi dari anak-anak agar lolos. Edgard sudah berjuang keras, makanya harus bisa dituntaskan hingga ke babak selanjutnya,” akunya. (Oro)

Read previous post:
KOMPETISI PSSI BANTUL – Baturetno FC Bermain Imbang dengan Tamanan

  BANTUL (MERAPI) - Baturetno FC bermain imbang saat berjumpa dengan PS Tamanan dalam lanjutan Divisi Super Kompetisi Askab PSSI

Close