Sendratasik ISI Denpasar Kunjungi ISI Yogya

MERAPI-TEGUH Seusai kegiatan berfoto bersama.
MERAPI-TEGUH
Seusai kegiatan berfoto bersama.

SEWON (MERAPI) – Dalam upaya menjalin silaturahim antara sivitas akademi Prodi S1 Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menerima kunjungan Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan ISI Denpasar, Sabtu (24/11) di Kampus setempat.

Kunjungan silaturahmi yang disertai serangkaian pementasan kecil merupakan bentuk jalinan keakraban antara kedua Prodi, yang memiliki langkah sama dalam upaya pencetak tenaga pendidikan di bidang seni Tari, Drama dan Musik. Menurut Kaprodi S1 Sendratasik sekaligus mewakili Dekan FSP ISI Yogyakarta, Dr. Drs. Nur Iswantara, M.Hum sebagai tuan rumah kepada Merapi mengungkapkan, kunjungan ini sebagai bentuk sambung rasa dalam rangka kegiatan mahasiswa mandiri Studi Eks-Kursi dari mahasiswa kedua Prodi yang ada di kedua Kampus ISI.

“Ini bentuk kunjungan menjalin komunikasi serta merapatkan keakraban bagi kedua prodi di ISI Yogyakarta dan ISI Denpasar dengan bertukar karya masing-masing, untuk ditampilkan,” tutur Nur Iswantara.
Dalam sambutannya Kaprodi Pendidikan Seni Pertunjukan FSP ISI Denpasar, Drs. Rinto Widyarto, M.Si mengungkapkan kunjungan ke ISI Yogya merupakan silaturahi untuk mengeratkan hubungan kedua jurusan yang memiliki tujuan sama dalam mencetak tenaga pendidik dalam bidang seni pertunjukan. Harapannya dari kunjungan ini bisa membarikan manfaat bagi kemajuan kedua prodi di dua kampus ini nantinya.

“Dari kunjungan ini akan banyak manfaat didapat dalam rangka meningkatkan mutu di masing masing,” tutur Rinto.

Dalam penyambutan kunjungan itu, ditampilkan sendratasik berjudul Bersatulah Nusantaraku, garapan Andris S. Biantoro bersama KKM Dwijo Pangudi Luhur HMJ Sendratasik FSP ISI Yogya yang didukung 30 mahasiswa. Sedang dari mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan ISI Denpasar mementaskan Tari Pendet dengan 8 penari dan drama daerah Bondres didukung 7 pemain. Kunjungan serjalan penuh keakraban dengan adanya sesi ramah tamah serta saling bertukar cendera mata. (Teguh)

 

Read previous post:
Anak Main Bacok

MELIHAT situasi terkini di Kota Yogya, kita patut prihatin terutama terkait banyaknya nak-anak yang terlibat kejahatan. Seperti kasus yang terjadi

Close