TERBUNGKUS KARDUS-Bayi Sehat Dibuang di Pinggir Jalan

GAMPING (MERAPI)- Bayi berjenis kelamin perempuan dengan panjang 45 cm dibuang di pinggir jalan di Dusun Perengdawe, Gamping, Sleman, Jumat (23/11) malam. Hingga Minggu (25/11) polisi masih memburu pelaku. Sedang kondisi bayi dalam keadaan baik dan sehat.
Kapolsek Gamping, Kompol Hendri Multi kepada wartawan kemarin mengatakan, bayi di dalam kardus itu ditemukan sekitar pukul 18.20 WIB oleh Lotinah (46) warga sekitar. Saat itu, saksi berjalan kaki hendak menuju ke warung.
“Awalnya saksi melihat kardus yang tergeletak di pinggir jalan. Setelah dicek ternyata berisi bayi perempuan. Kondisinya masih hidup dibungkus kain putih sejenis mukena,” kata Hendri.
Mendapati hal tersebut, kemudian saksi bersama warga mengambil bayi tersebut untuk dibawa ke rumah warga terdekat. Tak berselang lama, saksi kemudian menghubungi petugas Polsek Gamping.

“Diperkirakan bayi tersebut baru saja dilahirkan. Untuk sementara ini posisi bayi berada di rumah sakit,” katanya.
Hendri menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami penemuan bayi parempuan tersebut. Sejumlah saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan, guna mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut.
“Beberapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut juga telah dimintai keterangan,” katanya.
Menurutnya, lokasi pembuangan bayi memang sepi dan warga sekitar juga jarang ada yang melintas. Selain itu, tidak adanya kamera CCTV mengakibatkan sulitnya petugas kepolisian untuk mengetahui secara pasti pelaku pembuangan.

Sementara itu, menurut warga sekitar, Nizar Effendi (28), pada Jumat petang sebelum Magrib, bayi yang terbungkus dalam kardus itu belum terlihat di lokasi. Namun sekira pukul 18.20 WIB, kardus tergeletak dan ditemukan oleh Lotinah (46), warga setempat yang saat itu hendak menuju warung.
“Warga tidak ada yang mengetahui secara persis kejadian tersebut. Sebelum kejadian, warga juga tidak mengetahui adanya orang yang mencurigakan di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.(Shn)

Read previous post:
Belimbing Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

BUAH dengan tampilan fisik serta cita rasa khas, yakni belimbing manis sudah banyak yang mengenal. Cara mengkonsumsinya antara lain dibuat

Close