AMBIL RUMAH PENGUSAHA ASING -Anggota DPRD Bantul Digugat

 

Kuasa hukum Taufiqurrahman SH (kanan) bersama penggugat (tengah) saat jumpa pers.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kuasa hukum Taufiqurrahman SH (kanan) bersama penggugat (tengah) saat jumpa pers.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Seorang pengusaha asing, Bontje Ardian Johan warga Parangrejo Purwosari Gunungkidul menggugat anggota DPRD Kabupaten Bantul, Sudarto BA S TH warga Grogol IX Parangtritis Kretek Bantul ke Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Gugatan diajukan setelah tergugat tak menyerahkan rumah milik penggugat yang diambilnya.

“Tergugat sebelumnya dipercaya penggugat untuk membelikan rumah di daerah Panggungharjo Sewon Bantul. Tetapi rumah tersebut sampai saat ini dikuasai tergugat dan tak diserahkan kepada penggugat,” ujar kuasa hukum Taufiqurrahman SH bersama penggugat Bontje Ardian Johan dalam keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (25/11).

Sebelumnya pada awal Juni 2013 berdiri PT Tri Fortuna Jaya yang didirikan penggugat, tergugat bersama Dewi Permatasari B Roesbano. Pada saat bersamaan tergugat menghadapi kesulitan keuangan kemudian menghadap penggugat tak bisa memperpanjang sewa rumah di Garon Panggungharjo Sewon Bantul yang digunakan untuk tempat tinggal karena akan dijual pemiliknya Taufikurokhman.

Tergugat pun membujuk penggugat untuk membeli rumah kontrakannya di Garon seluas 172 M2 seharga Rp 310 juta. Tergugat berjanji akan menyewa rumah tersebut Rp 40 juta per tahun dan akan digunakan untuk mess karyawan PT Tri Fortuna Jaya.

Setelah penggugat setuju kemudian memberikan uang kepada tergugat Rp 310 juta melalui transfer Bank Mandiri. Setelah setahun sejak penyerahan kuasa penggugat kepada tergugat untuk membeli rumah tetapi sertifikat tak kunjung selesai dan diberikan kepada penggugat. Saat itu tergugat mengatakan untuk proses balik nama sertifikat butuh dana Rp 25 juta.

Tetapi setelah penyerahan uang sertifikasi juga tak kunjung selesai. Sampai pertengahan 2014 penggugat kembali menanyakan sertifikat ternyata diatasnamakan tergugat bukan penggugat. Mendengar pengakuan tersebut penggugat kaget dengan perbuatan tergugat yang sudah belasan tahun ikut penggugat dan tinggal di rumahnya. Dengan begitu tergugat telah mengkhianati penggugat dan melakukan perbuatan melawan hukum yang merugikan penggugat secara materiil sebesar Rp 335 juta dan sewa rumah selama 5 tahun sebesar Rp 200 juta.

Sementara penggugat juga mengalami kerugian imateriil sebesar Rp 1,65 miliar. Untuk itu, menurut penggugat, patutlah tergugat dihukum membayar ganti rugi kepada penggugat sebesar Rp 2,185 miliar serta beban moril atas kejadian itu apabila dinilai sebesar Rp 10 miliar. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kolam Renang Maut

    TRAGEDI anak tenggelam di kolam renang kembali terjadi di Yogya. Kali ini terjadi di kolam renang milik Sekar

Close