PEMUDA MENCURIGAKAN DIAMANKAN DI STASIUN WATES-Diperiksa Polisi, Dijawab Pakai Bahasa Inggris

MERAPI-AMIN KUNTARI Pemeriksaan terhadap Kristianto di Mapolsek Wates.
MERAPI-AMIN KUNTARI
Pemeriksaan terhadap Kristianto di Mapolsek Wates.

WATES (MERAPI) –  Seorang pemuda dari Magetan, Jawa Timur, KW (27) diamankan saat bertingkah mencurigakan di area parkir motor Stasiun Wates, Kulonprogo, Kamis (22/11). Pemuda ini semula diturunkan paksa dari gerbong Kereta Api Singasari jurusan Blitar-Jakarta, lantaran kedapatan tidak membawa tiket.
Menurut keterangan, KW semula turun dari gerbong kereta bersama penumpang lainnya. Tidak ada yang curiga dengan pemuda ini, sebelum akhirnya melangkah ke area parkir.
“Ia berjalan mendekati motor, kami pikir itu memang motornya,” kata Polsuska Daop VI Yogyakarta, Suprianta yang berada di pintu stasiun.
Berbekal kunci motor yang ia bawa, KW mencoba menyalakan motor matic Honda Scoopy dengan nomor polisi AB 4628 ML milik calon penumpang kereta di Stasiun Wates.

Motor tidak kunjung menyala. Dia pun mulai menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Petugas parkir kemudian menghampiri pemuda tersebut. KW semakin bertingkah aneh.
Orang-orang yang berada di sekitar Stasiun Wates kemudian berdatangan. Polsuska Daop VI Yogyakarta memutuskan mengamankan KW di dalam stasiun. Petugas Polsek Wates yang dihubungi kemudian datang ke lokasi dan membawa pemuda tersebut ke Mapolsek Wates.
Saat diperiksa polisi, dia terus bertingkah aneh. Kapolsek Wates, Kompol Suwantah Sasongko mengungkapkan, pemuda tersebut diperiksa untuk keperluan pemberkasan, namun pertanyaan petugas justru dijawab dengan Bahasa Inggris yang tidak bisa dipahami.
“Kondisi pemuda tersebut kurang labil. Kami terus melakukan pemeriksaan dan menghubungi keluarganya agar datang ke Polsek Wates,” kata Kompol Suwantah. (Unt)

Read previous post:
Masyarakat Rukun Jamin Pemilu Aman

SLEMAN (MERAPI) - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun optimis Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan aman dan

Close