Penggali Sumur Terkubur Hidup-hidup

MERAPI-SUKRO RIYADI Petugas PMI Bantul dan petugas Polsek Srandakan mengevakuasi korban
MERAPI-SUKRO RIYADI
Petugas PMI Bantul dan petugas Polsek Srandakan mengevakuasi korban

BANTUL (MERAPI)- Peristiwa memilukan terjadi di Dusun Pondok Desa Trimurti Kecamatan Srandakan Bantul, Sabtu (17/11) petang. Seorang penggali sumur, Kisduri (56) warga Karen Desa Tirtomulyo Kretek Bantul tewas mengenaskan setelah dinding sumur tiba-tiba runtuh saat diperbaiki dan menguburnya hidup-hidup.
Sebenarnya setelah dinding runtuh, rekan korban, saksi Mugino dan Teguh Utomo dengan cepat mengangkat material batu bata dari dasar sumur. Namun jiwa korban tidak tertolong setelah seluruh anggota badannya tertimbun material. Setelah diperiksa Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul, jenazah korban segera dibawa ke rumah duka dengan mobil PMI Bantul.
Informasi di lokasi kejadian mengungkapkan, sebelum musibah terjadi, awalnya korban beserta saksi Mugino dan Teguh Utomo mendapat pekerjaan untuk mamasang buis beton di sumur tersebut. Pemasangan beton dilakukan untuk melapisi dinding sumur yang sebelumnya terbuat dari susunan bata merah. Setelah segala persiapan dirasa cukup, buis beton satu per satu diturunkan ke dasar sumur. Namun ketika buis ketiga sudah masuk ke dalam sumur, ternyata belum rata.

Sehingga korban dari dasar sumur berusaha menggeser beton dengan menekan dinding sumur. Tapi tanpa diduga, tiba-tiba dinding sumur runtuh menimpa tubuh korban. Dia pun tak bisa menghindar reruntuhan material dan menguburnya hidup-hidup.
Kedua rekan korban berusaha menolong dengan menyingkirkan material yang mengubur korban. Namun upaya mereka gagal, lantaran banyaknya material. Kejadian ini segera dilaporkan ke polisi dan petugas PMI. Polisi segera datang. Beberapa saat kemudian, tubuh korban berhasil dievakuasi. Saat itu kopndisinya sudah tewas karena terlalu lama terkubur.
KSPKT III Polres Bantul, Ipda Aulia Nur Rahmah kepada wartawan kemarin mengatakan, sumur tersebut memiliki kedalaman mencapai 4 meter. Setelah dilakukan pemeriksaan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. “Kami masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui detail kejadian ini,” ujarnya.(Roy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Anak Langgar Lalin

OPERASI Zebra Progo 2018 telah berakhir 12 November lalu. Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor. Lebih khusus lagi, seperti di Kulonprogo,

Close