Alap-alap Jambret Diringkus

Barang bukti
Barang bukti

GROBOGAN (MERAPI) – Dua penjabret yang telah lama jadi target operasi (TO), Andika (19) warga Kampung Jengglong Timur Kelurahan Purwodadi dan Ganda (18) warga Jalan Pangkalan Kelurahan Purwodadi Grobogan, berhasil diringkus petugas Resmob Polres Grobogan sesaat setelah melakukan aksinya di pertigaan Ngurangan Kelurahan Kuripan Purwodadi. Selain itu, petugas juga meringkus Taufik (30), warga Kelurahan Purwodadi yang bertindak selaku penadah.

“Ketiga pelaku kami ringkus dua hari lalu tanpa perlawanan di rumah masing-masing. Dari tangan ketiga pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Scopy warna hitam, uang tunai Rp 750 ribu sisa penjualan hasil kejahatan, jaket, helem, tas dan dompet milik korban,” ngkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto, usai memeriksa ketiga pelaku, Rabu (14/11).

Tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari laporan Suwanto (65), warga Kelurahan Danyang pada dini hari berboncengan motor dengan istri dan anaknya melewati Jalan A Yani Purwodadi. Sesampai di pertigaan Ngurangan, korban dipepet dua pelaku yang berboncengan sepeda motor. Tidak lama kemudian, pelaku yang duduk di belakang merampas tas istri korban. Setelah itu kedua pelaku langsung kabur ke arah barat. Korban berupaya melakukan pengejaran namun akhirnya kehilangan jejak dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres.

“Mendapat laporan itu, paginya tim Resmob melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku perampasan dan penadah hasil kejahatan,” terang Kasat reskrim.

Ketika diperiksa, kedua pelaku mengakui telah melakukan penjambretan kepada korban. Bahkan keduanya mengaku sudah melakukan hal sama hingga lima kali. Di pertigaan Ngurangan, depan Toko Laris Alun-alun Purwodadi, Jalan Untung Suropati di depan penjahit Kartini, depan balai pengobatan dekat pertigaan Ketapang Grobogan dan di pertigaan pabrik es Purwodadi. (Mas)

Read previous post:
JAPFA DUEL MATCH 2018 – WGM Medina Ungguli WGM Jannelle  1,5-0,5

  JAKARTA (MERAPI) - Pecatur WGM Medina Wardah Aulia sementara masih  unggul atas lawannya, WGM Janelle Mae Frayna (Filipina) hingga

Close