HADAPI SRIWIJAYA FC AKHIR PEKAN INI – PS Tira Tak Ingin Lengah

BANTUL (MERAPI) – Setelah hasil imbang 0-0 melawan tuan rumah Persija Jakarta, PS Tira Bantul memiliki optimisme untuk bisa meraup hasil positif ketika melakoni laga terdekat menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (17/11) sore.

Skuad berjuluk The Young Warriors tersebut langsung mengalihkan fokus lawan Sriwijaya FC setelah sempat dibingungkan dengan jadwal laga tunda melawan PSMS Medan. Laga kontra PSMS sempat dijadwalkan pada Rabu (14/11) ini namun terjadi penundaan lagi setelah adanya kesepakatan kedua tim yang kemudian dijadwalkan pada 5 Desember mendatang.

Dengan memiliki waktu istirahat lebih panjang, PS Tira cukup diuntungkan ketika menjamu Laskar Wong Kito. “Kami sudah fokus lawan Sriwijaya FC. Hasil imbang lawan Persija jadi modal bagi kami. Namun anak-anak tak boleh lengah meski dapat poin saat lawan Persija kemarin,” ujar Pelatih PS Tira, Nil Maizar, kemarin.

Menurut mantan pelatih Semen Padang itu, Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus. “Mereka memiliki materi pemain yang komplet. Hanya saja mereka sempat diterpa masalah internal, jadi membuat kondisi mereka kurang bagus. Ya kurang beruntung lah saat kondisi tim butuh poin malah seperti itu,” bebernya.

Dengan kondisi tersebut, Nil Maizar tak lantas coba memanfaatkan kondisi kurang menguntungkan yang ada pada Sriwijaya FC. Justru Nil Maizar ingin timnya lebih konsentrasi memperbaiki permainan agar bisa meraih poin penuh demi keluar dari zona degradasi.

“Kami harus bisa ambil poin penuh lawan Sriwijaya FC. Masih terbuka peluang untuk bersaing di Liga 1 dan anak-anak harus berusaha maksimal. Ada lima laga yang masih kami jalani dan targetnya harus sapu bersih kemenangan, termasuk lawan Sriwijaya FC ini,” ungkapnya.

Mengemas 33 poin, PS Tira menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara atau selisih 3 poin dengan Sriwijaya FC yang berada setingkat di atasnya. Hanya saja, PS Tira memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak. Pada laga kandang terakhirnya, PS Tira jugamemiliki torehan yang cukup bagus setelah menekuk Persela Lamongan 4-1.

Sementara itu para pemain Sriwijaya FC menerima bonus usai memenangi laga pada Senin (12/11) malam melawan Barito Putra dengan skor 2-0. Bonus diberikan oleh mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex kepada pemain yang diwakili kapten Yu Hyun Koo.

Dodi di Palembang, Selasa (13/11), mengatakan pemberian bonus ini dimaksudkan untuk memompa semangat pemain karena saat ini Sriwijaya FC dalam posisi genting, yakni masuk dalam zona degradasi. “Bonus ini dari dana pribadi saya, meski saat ini sudah tidak aktif lagi tapi saya tetap memperhatikan. Jika bisa lolos degradasi, saya akan kasih lagi,” kata Dodi kepada Yu Hyun Koo seperti dilansir <I>Antara<P>, kemarin.

Menurut Dodi, banyak faktor yang membuat Sriwijaya FC dalam posisi sulit seperti ini, baik internal maupun eksternal. Namun terlepas dari persoalan itu, Dodi mengajak semua pihak untuk fokus pada hal yang lebih penting yakni menjaga Sriwijaya FC agar tidak terdegradasi.

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas perhatian Dodi Reza pada kondisi tim saat ini. “Kami butuh dukungan, agar pemain tetap semangat. Apa yang dilakukan Dodi Reza, sangat mengugah kami, meski dia sudah tidak presiden klub tapi tetap peduli,” kata Yu.

Sementara itu Pelatih SFC Alfredo Vera yang turut hadir dalam acara itu mengatakan dirinya saat ini memutar otak meramu taktik dan strategi agar tim bisa memaksimalkan setiap laga. (Oro/*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
CATUR JAPFA FESTIVAL KE-11 – Diikuti Hampir 500 Pecatur

  JAKARTA (MERAPI) - Hampir 500 pcatur dari 25 provinsi ikut ambil bagian dalam Catur JAPFA Festival ke-11 di Jakarta,

Close