PERSIBA BUTUH UJI COBA – Lampu Hijau untuk Jordi dan Shodiq

 

BANTUL (MERAPI) – Dua pemain seleksi yang menjajal peruntungan di Persiba Bantul, mendapat lampu hijau dari tim pelatih. Jordi yang berposisi sebagai kiper dan Shodiq di posisi striker, mendapat rekomendasi agar segera dinegosiasi oleh manajemen untuk selanjutnya didaftarkan sebagai pemain pada babak 32 besar kompetisi Liga 3 Nasional 2018.

Menurut Pelatih Persiba, Suwandi HS, keputusannya untuk merekomendasi dua pemain tersebut agar bisa masuk dalam skuad Laskar Sultan Agung, telah dipertimbangkan dengan berbagai alasan. “Selain secara teknis memang memenuhi kriteria, keduanya juga sesuai dengan kebutuhan pemain. Kami tak mau berlama-lama karena kebutuhan sudah mendesak,” ujarnya di Bantul, Senin (12/11).

Meski demikian, pelatih asal Gresik itu mengaku jika pihaknya masih membutuhkan pemain di posisi stoper. “Sebelumnya memang sudah ada incaran tapi tak kunjung datang. Ini sudah ada yang bersedia, semoga saja bisa segera merapat. Kemungkinan pekan ini dan akan segera kami lihat karena waktunya juga semakin mepet,” akunya.

Dengan beberapa tambahan pemain baru, Suwandi mengatakan jika pihaknya masih memberikan porsi kepada para pemain lama yang menjadi andalan di babak penyisihan. “Untuk pemain-pemain baru sebenarnya sudah mulai menyatu dengan permainan tim. Namun untuk prioritas tetap kami gunakan pemain lama, seperti yang kami mainkan saat babak penyisihan kemarin,” katanya.

Beberapa nama seperti Faudzan Adzima, Slamet Widodo, Johan Manaji, Arif Satya Yudha Alkanza, Edgard Rahawarin hingga Awaludin Saputra, masih menjadi andalan. “Namun pada prinsipnya kami berusaha agar kualitas pemain inti dan pelapis tidak begitu jauh. Saya lihat saat ini sudah mulai ada persaingan dari pemain-pemain baru, sehingga pemain lama harus bisa menjaga performanya agar tidak tergeser,” beber Suwandi.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji menyampaikan bahwa timnya masih membutuhkan uji coba menghadapi tim selevel sebelum mengarungi babak 32 besar di Grup C mulai 26 November mendatang.

“Kalau dilihat dari beberapa uji coba dengan tim lokal, adaptasi pemain baru sudah bagus. Mereka sudah mulai menyatu dengan pemain lama. Permainan juga sudah ada perkembangan positif. Ya mungkin butuh uji coba selevel agar bisa benar-benar terlihat kekuarangan tim secara menyeluruh,” jelasnya. (Oro)

Read previous post:
URUS E-KTP TAK PERLU PENGANTAR RT/RW-Walikota Minta Pendatang Kulonuwun

UMBULHARJO (MERAPI) - Pengurusan Kartu Keluarga (KK), kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP ), Kartu Identitas Anak (KIA) serta surat keterangan

Close