PELANTIKAN PENGURUS BARU IKADIN- Dibentuk LBH Ikadin untuk Warga Miskin

 

Moleyadi dan pengurus DPD Ikadin DIY saat pelantikan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Moleyadi dan pengurus DPD Ikadin DIY saat pelantikan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI)– Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (DPD Ikadin) DIY akan fokus mengembangkan kemampuan anggota dan terus mengabdikan diri kepada masyarakat. Salah satu langkah yang akan ditempuh dengan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikadin.

“Program Ikadin DIY yang kita prioritaskan empat tahun ke depan yakni Ikadin untuk anggota dan Ikadin untuk masyarakat,” ujar Ketua DPD Ikadin DIY, Moelyadi SH MH CLA kepada wartawan di sela-sela pelantikan kepengurusan DPD Ikadin periode 2018-2022 di Pendapa Hotel Sriwedari Yogyakarta, Sabtu (10/11).

Disebutkan, pengabdian untuk anggota yakni bagaimana ke depan anggota Ikadin dapat bekerja lebih baik dan mampu bersaing menjadi advokat andal di Indonsia. Sementara untuk masyarakat, Ikadin merasa belum maksimal sehingga dalam waktu dekat akan mendirikan LBH. Hal ini sebagai bentuk Ikadin probono sehingga jangan sampai ada kesan advokat hanya mengejar materi belaka.

“Jadi nanti kita akan membuat lembaga yang menjadi instruksi pusat berupa LBH Ikadin yang berdiri sendiri secara otonom. Ikadin itu organisasi advokat perjuangan sehingga sekarang sudah saatnya berkiprah untuk anggota dan masyarakat,” lanjut Moelyadi yang kembali dilantik sebagai ketua DPD Ikadin DIY.

Upaya yang dilakukan organisasi, salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi. Dalam internal Ikadin dikenal Ikadin Integrated System (I2S) yang memuat seluruh data base anggota Ikadin yang ditindaklanjuti dengan program Advo Square. Semua anggota Ikadin harus melek teknologi dan memiliki kemampuan dan skill sehingga mereka akan tetap eksis.

Sementara LBH Ikadin dibentuk untuk masyarakat yang tidak mampu. “Kita saat ini sudah siapkan SDM dengan membuat yayasan. Sehingga secepatnya LBH segera terbentuk dan bekerja untuk masyarakat,” tegas Moelyadi. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
KARTUN – 10 November 2018

Close