PERSIAPAN LAGA MADURA FC VS PSS – Seto Siapkan Rotasi Lini Tengah dan Belakang

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman kembali berhadapan dengan Madura FC di pekan ke-4 Grup B Babak 8 Besar Liga Dua Senin (12/11) lusa. Tim Pelatih menyiapkan 18 pemain yang dibawa ke Madura Sabtu (10/11) hari ini. Namun hingga siang kemarin Tim Pelatih PSS belum merilis siapa saja para pemain yang dibawa ke Stadion Ahmad Yani Sumenep menghadapi skuad besutan Salahudin itu. Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, hanya membeberkan akan merotasi pemain saat keduanya kembali berhadapan.

“Sementara ini opsi masih rotasi pemain, tidak hanya di lini tengah saja tapi juga di bagian belakang. Besok pagi (pagi ini, Red) namanya mungkin sudah keluar setelah mengecek kondisi terakhir para pemain. Saya maunya pemain yang dalam kondisi bugar,” katanya Jumat (9/11).

Di lini tengah Seto akan mengistirahatkan Dave Mustaine dan kembali memeprcayakannya pada Busari. Namun Dave tampaknya ada di 18 pemain yang dibawa ke Sumenep untuk melapisi Busari. Seto menyebut lini tengah di kandang Madura FC butuh kreator yang mampu melancarkan serangan dari lini tengah. Sedangkan Dave di pertemuan pertama melawan Madura lebih kerap membagi bola ke area sayap hingga mudah dipatahkan. Sedangkan di lini belakang Vandy Prayogo masuk list bersama Jodi Kustiawan.

“Rencana masih duet Busari dan Amarzukih. Satunya bisa kembali pasang Ichsan atau Irham. Mereka harus kompak menjaga kedalaman lini tengah besok. Untuk di belakang kami sudah siapkan compact defense jadi siapapun yang dirotasi tidak akan ada masalah lagi. Tapi sekarang sedang musim hujan jadi program pembenahan itu hanya bisa kami lakukan pagi hari, seperti tadi pagi fokus ke lini belakang dan duet gelandang. Selebihnya istirahat karena besok berangkat,” sambung Seto.

Sebelum mengakhiri latihan pagi Seto mengingatkan pada para pemain bahwa lini tengah dan belakang harus bekerja sebagai satu kesatuan saat menahan gempuran serangan Madura FC. Peringatan ini disampaikan setelah Seto kembali mempelajari rekaman pertandingan Madura FC. Para gelandang yang diturunkan harus membantu compact defense para pemain bertahan.

“Jadi tidak hanya mengandalkan tenaga yang jauh lebih bugar di belakang saja. Anak-anak tadi kami ingatkan agar membantu pertahanan. Lini tengah juga harus aktif memfilter aliran bola Madura yang cepat di tengah,” beber Pelatih asal Kalasan itu.

Di luar lapangan, manajemen PSS tengah menguatkan mental para pemain agar bermain lepas dan fokus di kandang Madura FC. Pasalnya bukan tidak mungkin pemain dan suporter tuan rumah menyiapkan kejutan setelah rentetan peristiwa yang berbuntut panjang di meja Komdis usai pertemuan pertama. Manajemen juga menargetkan PSS mendapat poin penuh dalam pertandingan lusa. Di sisi lain Manajemen berharap tidak ada ancaman atau hal lain yang diterima penggawa PSS saat melakukan persiapan di kandang lawan.

“Bersama pelatih yang bisa kami lakukan sekarang adalah sama-sama menguatkan mental anak-anak. Besok mereka berangkat ke Madura dan saya harap tidak ada kejadian yang merugikan kita. Di sana kami mengusung target tiga poin agar bisa mengamankan tiket semifinal Liga 2,” tegas Sismantoro kepada <I>Merapi<P> Jumat (9/11) sore. (Des)

Read previous post:
PS TIRA TANTANG PERSIJA – Laga Sengit dengan Misi Berbeda

  CIKARANG (MERAPI) - Pertandingan seru bakal tersaji ketika PS Tira Bantul menantang tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Wibawa

Close