PS TIRA TANTANG PERSIJA – Laga Sengit dengan Misi Berbeda

 

CIKARANG (MERAPI) – Pertandingan seru bakal tersaji ketika PS Tira Bantul menantang tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/11) sore ini dalam lanjutan Liga 1 musim 2018. Kedua tim sama-sama mematok misi untuk meraih kemenangan namun dengan misi yang berbeda.

Laga akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk memperbaiki peringkat di klasemen. PS Tira yang masih terbenam di dasar klasemen, membutuhkan tambahan poin guna mentas ke papan tengah. Sedangkan Persija sendiri ingin mengamankan peluang meraih gelar untuk berada di puncak klasemen.

Skuad ‘The Young Warriors’ baru saja menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke Barito Putera. Tentu tim asuhan Nil Maizar ini ingin memperbaikinya. Untuk itu, Manahati Lestusen dan kawan-kawan harus bisa menumbuhkan motviasi demi meraih hasil maksimal menghadapi Macan Kemayoran.

Tak ingin tren negatifnya berlanjut, Pelatih PS Tira, Nil Maizar sudah melakukan sejumlah perbaikan agar timnya bermain lebih baik. “Persiapan sudah kami lakukan. Setelah dari Banjarmasin kami langsung menuju Bogor untuk persiapan lawan Persija. Jadi kami tidak ke Bantul dulu karena pertimbangan kebugaran pemain. Ya semoga dengan persiapan ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” terangnya, kemarin.

Disebutkan mantan pelatih Semen Padang tersebut, timnya harus bisa mencuri poin saat melawan Persija. “Ya memang tidak mudah ambil poin dari Persija. Namun kami punya rekor bagus saat main tandang dan itu berusaha kami lakukan lagi besok (hari ini,red). Pemain juga dalam kondisi siap,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugura megatakan bahwa pihaknya tak mau menganggap remeh tim yang akan dihadapi. “Meski PS Tira berada di papan bawah, bukan berarti mereka akan mudah ditaklukkan. Justru mereka membutuhkan poin penting untuk lepas dari zona degradasi. Itu yang menjadi motivasi mereka dan harus kami antisipasi dengan baik,” katanya.

Berada di peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 48 poin, Persija hanya berselisih 5 poin dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen. Untuk itu, lawan PS Tira menjadi peluang bagi Persija untuk memangkas poin, terlebih dengan satu sisa pertandingan lebih banyak dibandingkan pesaing lainnya.

Sedangkan bagi PS Tira, poin penuh perlu diraih guna melepaskan diri dari dasar klasemen dengan 32 poin. PS Tira berselisih satu poin dengan Sriwijaya FC di posisi ke-16 dan memiliki poin sama dengan Perseru Serui yang berada di posisi 17. Jika meraih kemenangan, maka PS Tira akan menggeser posisi PSMS Medan dari peringkat 15 dengan 33 poin. PSMS secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Persib Bandung, kemarin. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
100 Kendaraan Disiagakan Amankan Pemilu di Kulonprogo

WATES (MERAPI) - Seluruh armada dan perangkat milik Polres Kulonprogo dicek kondisinya dalam Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) di Halaman

Close