PACAR KORBAN BELUM TERSANGKA-Tinggal Bersama Usai Kenalan di Facebook

BANTUL (MERAPI)-Polisi belum menetapkan Ny Nr (32), yang membakar mayat pacarnya, I Gede Suka Negara (52) dengan dalih dikremasi sebagai tersangka. Hingga semalam, Ny Nr masih berstatus terperiksa. Dia belum dijerat dengan sangkaan pidana apapun.
KBO Reskrim Polres Bantul Iptu Muji Suharjo kepada wartawan, Kamis (8/11) mengatakan, kepada penyidik, Ny Nr mengaku kenal dengan korban 1,5 tahun lalu lewat media sosial facebook. Sejak perkenalan itu hubungan keduanya makin dekat. Korban kemudian pindah ke Yogya dan tinggal dalam satu kos dengan Ny Nr di Tahunan, Umbulharjo, Yogya. “Mereka tinggal bersama tanpa ikatan sudah selama tiga bulan terakhir,” ujar Muji.
Meski tinggal satu kos, keduanya tidak ada ikatan suami istri. Anak Ny Nr, yakni Jr juga tinggal di kos tersebut. Menurut Muji, setelah kasus ini terungkap, dugaan-dugaan awal saat mayat korban ditemukan terpatahkan. Di antaranya dugaan korban dibunuh di lokasi lain kemudian mayatnya dibakar pelaku untuk menghilangkan jejak. Namun ternyata, korban tewas karena komplikasi penyakit jantung dan ginjal.

Hal ini dikuatkan dengan hasil otopsi yang menyatakan korban meninggal pada Selasa (6/11) sekitar pukul 19.00 karena sakit.
“Hal ini sesuai dengan keterangan Ny Nr,” jelas Muji. Selain dugaan pembunuhan, dugaan korban dibawa dengan mobil juga terpatahkan. Beberapa jam sebelum mayat korban ditemukan, sejumlah warga mendengar suara mesin mobil di sekitar lokasi kejadian. Warga sempat menduga mobil itulah yang membawa mayat korban. Alasannya, lokasi pembuangan merupakan jalan buntu dan jarang dilalui kendaraan. Dugaan ini dipatahkan Ny Nr yang mengaku membawa mayat korban dengan naik sepedamotor.
Menurut Iptu Muji, dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti sepeda motor Honda Supra yang digunakan membawa mayat korban serta kaus untuk membukus badan korban. “Hingga kini Ny Nr dan Jr masih menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Bantul,” tandasnya.

Seperti diberitakan, mayat lelaki yang ditemukan terbakar dan dibuang di Bumi Perkemahan Tunas Wirabakti Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul menemui titik terang. Korban diketahui bernama I Gede Suka Negara (52) asal Bali yang tinggal di Yogyakarta. Dia diduga tewas karena sakit yang diderita, kemudian mayatnya dibakar dengan dalih dikremasi oleh pacar korban, Ny Nr (32).
Pacar korban itu berhasil diamankan polisi, Kamis (8/11) pagi bersama anaknya, Jr (12). Mereka diketahui membawa mayat korban dari Tahunan, Umbulharjo, Yogya ke lokasi kejadian di Bantul sejauh kurang lebih 27 kilometer menggunakan sepedamotor.(Roy)

Read previous post:
Perserta CPNS Lolos SKD Belum Tentu Lanjut Ujian SKB

UMBULHARJO (MERAPI) - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) cukup ketat. Para pelamar yang sudah mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar

Close