Bima Perkasa Dapatkan Predator Maut Liga Spanyol

 

SLEMAN (MERAPI) – David Tanner Atkinson menjadi pemain asing kedua Bima Perkasa Yogyakarta di Indonesia Basketball League (IBL) musim ini. Pihak IBL pun sudah mengenalkan MVP Liga Bola Basket Spanyol 2016 itu ke publik di Jakarta Selasa (6/11) malam lalu. David merupakan pencetak angka terbanyak ke-5 di Liga Spanyol musim lalu yang mengemas 22 poin tiap pertandingan.

Bermain untuk Jaguarzo Adepla 2017/2018, David membawa tim ke play off untuk kali pertama. Selama playoff David mencengangkan publik Spanyol dengan mencetak 30 poin selama dua pertandingan berturut-turut.

“Posisinya bisa di shooting forward juga. Catatan statistiknya menunjukkan David juga pemain bertahan yang bagus. Sebelum ke Spanyol David main di China. Dia masuk dalam tim USA kompetisi musim panas melawan Lithuania, Timnas Olimpiade Spanyol, dan China tahun 2016. Lalu 2017 dia jadi MVP di Spanyol. Catatannya cukup bagus dan semoga bisa sama baiknya ketika membela Bima. Semoga David cepat beradaptasi dengan para pemain lainnya sebelum masuk ke Liga,” harap Adinda Christia mewakili manajemen Bima Perkasa di Sleman, Rabu (7/11).

David Atkinson sebenarnya bukan pilihan pertama Bima Perkasa. Sebelumnya, mereka mendapatkan pemain asing Amerika, Zachari, namun yang bersangkutan batal main di Indonesia. Gerak cepat pun dilakukan manajemen dengan mengajukan David Atkinson.

“Berarti pemain asing sudah lengkap, karena sebelumnya kami sudah mendapatkan Leshaun Murphy. Dia juga sempat main di Spanyol tapi beda klub sama David,” sambung Adinda.

Leshaun sendiri merupakan bintang di Liga Basket Spanyol yang sukses mengantar Villarobleda duduk di peringkat tiga musim lalu. Pemain bernomor punggung 13 ini mengoleksi 11,2 poin per pertandingan, tertinggi kedua di tim. Point guard setinggi 189 cm itu juga pencetak assist terbanyak kedua di Villarobleda dengan 2,8 assist per pertandingan. Ia juga masuk dalam 10 pemain yang dianggap paling berbahaya di Liga Spanyol versi Euro Basket.

“Semoga saja masuk sama sistem kami pemain asing ini,” kata Raoul Miguel Hadinoto, Pelatih Kepala Bima Perkasa. (Des)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
AFF FUTSAL CHAMPIONSHIP 2018 – Indonesia Tantang Thailand di Semifinal

  SLEMAN (MERAPI) - Timnas futsal Indonesia memastikan tiket semifinal usai mengalahkan timnas Kamboja dengan skor telak 13-0 pada laga

Close